Advertisement

Grab Perangi Covid-19

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 21 Maret 2020 - 09:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Grab Perangi Covid-19  City Manager 2-Wheels Yogyakarta, Grab Indonesia, Habdillah Anuraga, saat memberikan sambutan./ Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo\\n\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Grab Indonesia mendukung untuk memerangi pandemi Covid-19 dalam gerakan Kita VS Corona.

Managing Director, Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab Indonesia bersatu untuk melawan musuh bersama yaitu pandemi virus. “Kami telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan dan keberlangsungan hidup mereka,” kata Neneng, Jumat (20/3),

Advertisement

Sejak dimulainya wabah penyebaran virus Covid-19 pada Desember, Grab Indonesia telah memonitor situasi dan mempersiapkan seluruh pemangku kepentingan Grab terhadap Covid-19. Grab menempatkan kesehatan dan keselamatan pelanggan, mitra pengemudi dan merchant sebagai prioritas dalam seluruh kegiatan operasional. Melalui upaya jaga jarak sosial yang aman dan efektif, kemitraan dari segi teknologi dan inisiatif edukasi.

Sebagai langkah perlindungan bagi pelanggan dan mitra pengantaran, Grab telah memperkenalkan pemesanan tanpa kontak di antara kedua pihak. Pelanggan Grabfood dan Grabexpress. Selain juga mengimplementasikan langkah pencegahan tambahan di seluruh gerai Grab Kitchen di Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya dan Medan.

Grabfood juga berharap dapat segera bekerja sama dengan kementerian dan badan pemerintahan terkait untuk menyosialisasikan langkah-langkah pencegahan tambahan tersebut ke para pelaku industri makanan dan minuman. “Kami berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam industri makanan dan minuman untuk meningkatkan standar kebersihan mulai dari tahap penyiapan makanan hingga proses pengantaran. Ada juga pedoman baru berupa penggunaan jaring rambut, masker bedah dan sarung tangan ketika menyiapkan hidangan serta mencuci tangan secara teratur selama 20 detik dan melakukan penyemprotan disinfektan ke bidang kerja mereka secara teratur,” ujarnya.

Grabfood berkomitmen untuk membantu para mitra merchant melewati masa-masa penuh tantangan ini, dan akan bekerja sama dengan mereka dalam memanfaatkan saluran-saluran online untuk mendorong transaksi. Sebagai permulaan, mitra merchant dapat mendaftarkan diri untuk mengaktifkan fitur Ambil Sendiri, yang memungkinkan pelanggan untuk memesan makanan dan minuman lewat aplikasi, dan mengambil sendiri pesanan mereka ketika sudah siap, tanpa harus mengantre.

Perusahaan rintisan ini juga memperluas jaringan Grab Express bekerja sama dengan Ninja Xpress. Pelanggan dapat menggunakan layanan pengiriman on-demand Ninja Xpress di aplikasi Grab dengan jangkauan pengiriman dari Jabodetabek menuju Bali, Sumatra, Kalimantan, Maluku, Nusa Tenggara, Sulawesi dan Papua dengan tarif yang terjangkau. 

Konsultan Kesehatan

Grabhealth powered by Good Doctor menawarkan konsultasi kesehatan dalam aplikasi gratis kepada konsumen, yang dijalankan oleh tenaga medis profesional Good Doctor yang telah dilatih oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjawab pertanyaan seputar Covid-19. Konsumen juga dapat membeli produk kesehatan dan vitamin atau menebus suplemen melalui Grabrewards. Grabhealth juga akan secara teratur berbagi konten pendidikan dengan publik untuk membantu mengurangi penyebaran Covid-19.

Selain itu, Grab mempersiapkan paket Grabcare untuk memberikan bantuan keuangan dan medis kepada mitra pengemudi Grab jika di antara mereka ditempatkan pada karantina yang dimandatkan otoritas kesehatan publik atau pemerintah atau telah dites positif terhadap Covid-19.

Grabcar dan Grabbike juga menyediakan 100.000 masker untuk mitra pengemudi yang aktif dan dan dapat diambil di stasiun kereta terpilih dan ada juga hand sanitizers di 11 Grabnow Shelters dan tiga Grabbike Lounge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement