Advertisement

Dari SCH untuk Para Pahlawan Bangsa

Media Digital
Minggu, 12 April 2020 - 21:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dari SCH untuk Para Pahlawan Bangsa Kegiatan sosial Sleman City Hall. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Sleman City Hall turut mengambil andil dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Selain melakukan pembersihan dan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh area mal secara detail, bentuk kepedulian Sleman City Hall kepada para pengunjung setianya juga dapat dilihat dengan cara pemberian free hand sanitizer yang dapat ditemukan disetiap area mal. Bahkan Seman City Hall telah menyediakan free hand sanitizer yang dapat dibawa pulang khusus untuk para pengunjung setianya.

Thermometer gun pun dilakukan oleh Sleman City Hall, setiap orang yang akan memasuki area mall baik pengunjung maupun karyawan wajib melalui pemeriksaan suhu tubuh ini. Batas suhu tubuh yang ditetapkan oleh Sleman City Hall yaitu 37,5 derajat celcius.

Advertisement

Tidak sampai disitu saja, Sleman City Hall juga memberikan empon-empon secara gratis. Empon-empon yang memiliki ramuan tradisional didalamnya dinilai ampuh untuk menjaga daya tahan tubuh. Tidak terlupakan juga ojek online, bentuk kepedulian Sleman City Hall kepada ojek online ditunjukkan dengan cara memberikan vitamin c secara gratis.

Maraknya pemberitaan mengenai kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) akhir-akhir ini di Jogja yang khusus digunakan oleh tenaga medis, yang dalam hal ini turut turun tangan dan memiliki peran sangat penting dalam menangani Covid-19.

Tepat pada Sabtu 11 April 2020 Sleman City Hall mendonasikan APD kepada salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Jogja. Sebagai bentuk kepedulian Sleman City Hall, APD diberikan langsung kepada Siti selaku Humas RSUD Panembahan Senopati. Dengan diterimanya APD ini, Sleman City Hall berharap setidaknya dapat meringankan beban para tenaga medis dan memberikan semangat secara tidak langsung dalam menangani Covid-19.

Tidak berhenti disitu saja, dihari yang sama Sleman City Hall juga telah membangun tempat cuci tangan bagi warga yang ada di sekitarnya yaitu di Dusun Denggung, Bangunharjo dan Gabugan. Selain tempat cuci tangan yang dapat digunakan untuk umum ini, telah disediakan juga free handsoap untuk warga.

Dengan adanya tempat cuci tangan yang berada tepat disetiap jalur utama yang dilalui masyarakat ini, harapannya dapat membuat masyarakat sekitar lebih mengutamakan kebersihan dan menjadikan salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungannya.

Public Relations Sleman City Hall, Tika Sari juga mengatakan bahwa jadwal oprasional baru Sleman City Hall telah dilakukan dari hari Senin, 23 Maret 2020 sebagai langkah pencegahan menyebarnya virus corona. “Kami mengedepankan langkah-langkah antisipatif. Diantaranya juga memberikan edukasi bagi para karyawan dan juga mengikuti imbuan pemerintah, salah satunya yaitu dengan perubahan jadwal oprasional mall," katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (12/3/2020). 

Perubahan jadwal oprasional Sleman City Hall yaitu Senin – Minggu, mal akan beroprasi dari pukul 11.00 WIB – 20.00 WIB. Sleman City Hall berkomitmen untuk terus melakukan mitigasi sebagai upaya pencegahan terjadinya penyebaran virus corona di linkgungan Sleman City Hall, tentunya demi kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung setianya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement