Swiss-Belboutique Beri 1.000 APD untuk Tenaga Medis

Swiss-Belboutique Beri 1.000 APD untuk Tenaga MedisKiri dan kanan, General Manager Swiss-Belboutique Yogyakarta, Erny Kusmastuti; Branch Manager Bluebird Yogyakarta Fakhrizal Syam; Ketua Yayasan Sekar Arum Sejati Yogyakarta, GKR Mangkubumi; Perwakilan dari PH&H Public Policy Interest Group, Sofie Wasiat dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY, Pembayun Setyaning Astutie saat penyerahan secara simbolis bantuan APD, di Pandawa Ballroom, Swiss-Belboutique Yogyakarta, Senin (20/4)./ Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo
21 April 2020 09:22 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PT Blue Bird Tbk, Yayasan Sekar Arum Sejati Yogyakarta; PH&H Public Policy Interest Group dan Swiss-Belboutique Yogyakarta bekerja sama menyumbangkan bantuan 1.000 alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di rumah sakit yang ada di DIY.

Acara bertajuk Aksi Solidaritas Penanggulangan Covid-19 – Peduli Tenaga Medis di Rumah Sakit Yogyakarta, Bantuan 1000 APD ini, dilaksanakan di Pandawa Ballroom, Swiss-Belboutique Yogyakarta, Senin (20/4). Ketua Yayasan Sekar Arum Sejati Yogyakarta, GKR Mangkubumi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT Blue Bird Tbk; PH&H Public Policy Interest Group dan Swiss-Belboutique Yogyakarta, yang telah mendukung pemenuhan APD untuk tenaga medis di DIY.

“Kami ucapkan terima kasih dan mudah-mudahan bermanfaat untuk tenaga medis di RS yang saat ini merawat pasien baik yang PDP atau yang positif. Semoga diberi kesehatan. Tenaga medis telah menjadi pahlawan terdepan,” kata GKR Mangkubumi, Senin.

Branch Manager Bluebird Yogyakarta Fakhrizal Syam mengatakan bantuan ini diharapkan dapat membantu tenaga medis yang bekerja menangani Covid-19 ini. Bluebird mengapresiasi tenaga medis yang tiada henti membantu penanganan Covid-19 ini. “Kebutuhan APD masih sangat dibutuhkan. Setidaknya ini dapat membantu melindungi tenaga medis. Serta membangunkan instansi lain untuk melakukan hal yang sama. Kita harus saling support,” ujar Rizal.

General Manager Swiss-Belboutique Yogyakarta, Erny Kusmastuti mengatakan aksi sosial ini diharapkan tidak berhenti di sini. “Harapan tidak berhenti di sini. Kami masih melihat masyarakat di jalan yang kurang beruntung belum menggunakan masker. Itu menjadi sasaran selanjutnya. Jadi kami juga berusaha untuk membantu mencegah penularan,” ucapnya.

Perwakilan dari PH&H Public Policy Interest Group, Sofie Wasiat mengharapkan dengan berbagai bentuk solidaritas semacam ini, dapat segera menghentikan penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY, Pembayun Setyaning Astutie juga mengucapkan terima kasih dengan bantuan yang ada. Ia juga mengingatkan imbauan physical distancing, imbauan di rumah saja, bukan hanya tagline, tetapi harus benar-benar dijalankan.