Advertisement

BRI Kanwil Yogyakarta Salurkan 108.000 Masker bagi Pedagang Pasar

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 22 April 2020 - 01:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
BRI Kanwil Yogyakarta Salurkan 108.000 Masker bagi Pedagang Pasar Petugas BRI Kanwil DIY melalui cabang BRI Klaten menyerahkan bantuan masker sebanyak 108.000 masker kepada pedagang pasar tradisonal pada Selasa (21/4/2020) sebagai bentuk program CSR BRI 1juta masker untk membantu pemerintah menanggulangi penyebaran virus Covid 19 disektoe UMKM. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Dalam mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan kegiatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, Bank BRI kantor Wilayah Yogyakarta menyalurkan bantuan 108.000 masker kepada pedagang pasar yang tersebar di wilayah kerja BRI Kanwil Yogyakarta (Ex Karisidenan Banyumas, Kedu, Yogyaklarta dan Solo). Pemberian bantuan ini merupakan komitmen BRI untuk terus mendampingi pelaku UMKM untuk tetap dapat beraktivitas dengan aman.

Pemimpin Kantor Wilayah BRI Yogyakarta Dedi Juhaeni mengungkapkan pemberian bantuan masker oleh BRI Kanwil Yogyakarta merupakan bagian dari program 1 juta masker gratis bagi para pedagang melalui 5.382 kantor BRI unit di seluruh Indonesia. “Untuk memastikan ekonomi tetap berjalan, maka para pelaku UMKM dan masyarakat harus dijaga dan kita lindungi kesehatannya,” tambah Dedi, Selasa (21/4/2020). 

Advertisement

Pemberian masker gratis tersebut dilakukan di pasar pasar yang tersebar di wilayah kerja BRI Kanwil Yogyakarta, Pasar Gede Solo, Pasar Gotong Royong Magelang, Pasar Manis Purwokerto dan ratusan pasar lainnya, dengan jumlah sebanyak 108.000 masker. Sedangkan khusus DIY Kanwil Yogyakarta menyalurkan masker sebanyak 30.000. Masker yang diberikan merupakan jenis dengan spesifikasi bahan kain yang nyaman digunakan oleh pedagang pasar.

“Kami bekerjasama dengan para pelaku UMKM mitra binaan yang memproduksi masker kain. Langkah ini salah satu upaya BRI memberdayakan pelaku UMKM pembuat masker untuk tetap berdaya,” pungkas Dedi.

Sampai dengan saat ini, BRI Kanwil Yogyakarta ikut berperan membantu pencegahan Covid-19 dengan memberikan bantuan berupa 687 Wastafel umum yang dipasang di depan Unit Kerja BRI dan tempat umum yang tersebar di Wilayah DIY dan Jateng, Bantuan alat kesehatan (APD, Thermogun, Handsanitizer, Sarung Tangan dan Disinfectan).

Selain itu Kanwil BRI Yogyakarta juga menyalurkan 6.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid19 yang dilaksanakan dengan menggandeng Agen Brilink. Total Bantuan yang sudah disalurkan BRI Kanwil Yogyakarta senilai Rp2,750 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pembangunan TPS Sementara Gadingsari di Bantul Jalan Terus, Lahan Masih Dibersihkan

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement