SCH Berbagi di Hari Kartini

SCH Berbagi di Hari KartiniPerwakilan dari Sleman City Hall menyerahkan bantuan kepada perwakilan RSUP DR Sardjito belum lama ini./ Ist. - Sleman City Hall\\n \\n
23 April 2020 08:22 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Sleman City Hall memperingati hari Kartini tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Selasa (21/4).

Hari Kartini tahun ini, Sleman City Hall menjalankan program KiBuDo (Kita, Budaya, Donasi).KiBuDo memiliki makna kita menunjuk pada Sleman City Hall dan para donatur yang bergabung dalam pemberian donasi. Budaya, ditujukan agar program ini menjadi suatu kebiasaan yang harapannya dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan donasi sebagai simbol berbagi rezeki dari kita dalam bentuk apapun baik makanan, uang, pakaian, tenaga, dan masih banyak lainnya kepada mereka yang membutuhkan,” kata Public Relations Officer Sleman City Hall, Tika Sari, Rabu (22/4).

Di saat darurat seperti ini, para dokter, suster, dan petugas kesehatan menjadi garda terdepan yang melindungi Indonesia. “Dari situlah terwujud gerakan Food Donations untuk program KiBuDo kali ini yang bertujuan menguatkan mereka dengan memberikan makanan bergizi serta sembako di beberapa RS yang menjadi rujukan wabah Covid-19,” ucapnya.

Sleman City Hall memutuskan untuk menjadikan RSUP Dr Sardjito dan RSUD Sleman sebagai tujuan dari berlangsungnya gerakan Food Donations kali ini. Pemilihan kedua rumah sakit ini karena keduanya merupakan rumah sakit rujukan Covid-19.

Sleman City Hall sebagai pusat perbelanjaan di DIY menginisiasi program Food Donation dengan menggandeng seluruh tenant untuk ikut berkontribusi dalam program ini. Texas Chicken, Fabio Italian Pizza, Counsulate Bistro, Soto Jayadi, Es Bang Joe, Hungry Monster, Asian Street Food, Boulder Trampoline, Auto Clean, dan Luisa turut menyukseskan program Food Donations yang pertama. Tidak hanya dalam bentuk makan siap makan dan sembako, tetapi donasi yang diberikan juga berupa hand sanitizer dan alat pelindung diri (APD) juga turut diberikan agar dapat memberikan perlindungan khusus tenaga medis dalam menangani Covid-19.

“Selain sebagai apresiasi dan terima kasih bagi mereka yang telah bekerja keras menolong banyak orang, tentu harapannya selain memberikan semangat bagi tenaga medis, juga agar mereka tetap sehat dalam menjalankan tugasnya,” katanya.