Vivobook A412 si Laptop Andalan

Vivobook A412 si Laptop AndalanAsus Vivobook A412/ Ist. - Asus
24 April 2020 07:22 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Asus Vivobook A412 yang merupakan laptop ringkas dan serba bisa, dapat menjadi pilihan di masa bekerja dari rumah atau work frome home.

Public Relations Officer Asus, Carol mengatakan Vivobook A412 tidak hanya didukung oleh hardware terkini sehingga memastikan performa terbaik di kelasnya. Laptop ini juga sangat ringkas dengan ketebalan bodi di bawah dua sentimeter sehingga dapat diklasifikasikan sebagai ultrabook atau dengan kata lain laptop ultra ringkas. Tidak hanya itu, Asus Vivobook A412 juga hadir dengan harga yang terjangkau.

“Vivobook Ultra A412 juga menyandang gelar sebagai ultrabook dengan layar 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia. Gelar tersebut mampu diraih berkat dimensi bodi yang diusungnya yaitu dengan panjang 32 sentimeter dan lebar 21 sentimeter sehingga sekilas terlihat seperti ultrabook yang mengusung layar 13 inci. Didukung dengan hardware terkini dan penyimpanan NVMe SSD yang sangat cepat juga membuat Vivobook Ultra A412 dapat diandalkan oleh semua kalangan untuk menunjang berbagai kegiatan di rumah,” ucap Carol, Kamis (23/4).

Vivobook Ultra A412 ditenagai oleh prosesor canggih 8th Gen Intel Core. Prosesor generasi kedelapan dari Intel tersebut hadir dengan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, prosesor ini juga dilengkapi dengan GPU Intel HD Graphics yang telah terintegrasi. GPU tersebut tidak hanya mampu menghadirkan performa yang mumpuni untuk kebutuhan komputasi sehari-hari, tetapi juga memiliki konsumsi daya yang sangat rendah. Dengan demikian, Anda bisa menggunakan laptop ini dalam jangka waktu yang lebih lama.

Hadir dengan tiga pilihan prosesor 8th Gen Intel Core. Bagi pengguna dengan kebutuhan komputasi standar sehari-hari, tersedia varian yang menggunakan Intel Core i3-8145U. Sementara pengguna yang ingin memiliki VivoBook Ultra A412 dengan performa lebih tinggi untuk bekerja dan bermain, terdapat varian yang menggunakan prosesor Intel Core i5-8265U.

Varian terakhir dan yang paling powerful dari VivoBook Ultra A412 adalah yang menggunakan prosesor Intel Core i7-8565U. Prosesor tersebut hadir untuk pengguna dengan kebutuhan komputasi lebih berat, seperti para creator konten dan profesional.

Vivobook Ultra A412 telah dilengkapi dengan beragam fitur premium seperti nanoedge display, yaitu teknologi eksklusif yang membuat bezel pada layar Vivobook Ultra A412 tampil dengan ukuran hanya 5,7 milimeter. Berkat bezel yang tipis, dimensi bodi Vivobook Ultra A412 secara keseluruhan dapat diperkecil serta dapat menghadirkan screen-to-body ratio hingga 87%.

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Melalui Windows Hello, pengguna VivoBook Ultra A412 tidak perlu mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem. Cukup gunakan fingerprint sensor yang tersedia dan sistem akan mengenali penggunanya secara langsung. VivoBook Ultra A412 sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp8,099 juta.