Pertama di Indonesia, DIY Gelar Lelang Makanan Daring

Pertama di Indonesia, DIY Gelar Lelang Makanan DaringIlustrasi belanja online - Bisnis.com
11 Mei 2020 03:07 WIB Mediani Dyah Natalia Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Pariwisata DIY dan Dewan Pengurus Daerah Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (DPD GIPI) menggelar Kuliner Ramadhan dan Lebaran secara daring. Lelang yang diperkirakan baru pertama kali digelar di Indonesia ini diikuti ratusan hotel, restoran dan katering di DIY.

Pakar pariwisata Ike Janita Dewi menyampaikan semua bisnis yang berkaitan dengan kepariwisataan harus tetap semangat dan bangkit.  Menurut dia, lelang kuliner ini termasuk terobosan yang bermanfaat menghidupkan bisnis sekaligus mengampanyekan makanan halal, sehat dan higineis. "Diharapkan saat Ramadan dan Lebaran semua masyarakat dapat merayakan dengan istimewa, walau harus dari rumah," kata Dosen Universitas Sanata Dharma Ini dalam rilis, Minggu (10/5).

Lelang kuliner ini resmi menggunakan akun Zoom dan sosial media lain Dinas Pariwisata DIY dan melalui www.visitingjogja.com. Kegiatan ini digelar setiap hari pukul 13.00-15.00 WIB dan dimulai Senin (11/5).

Kepala Dinas pariwisata DIY  Singgih Raharjo menyampaikan kegiatan kreatif dalam rangka menghadapi ujian ekonomi dan pariwisata karena pandemi Covid-19 harus dilakukan secara kreatif dan bergotong royong.  "Kolaborasi dalam kebaikan, pasti akan membuat kita kuat, khususnya untuk bangkit dari problem ekonomi karena virus Corona" kata dia.

Ketua DPD GIPI DIY  Bobby ardiyanto Setyo Aji mengaku ikut bersyukur. Rasa kebersamaan asosiasi pariwisata di DIY ini justru menjadi kekuatan. Dengan bergotong royong, dia yakin dapat bersama-sama keluar dari keterpurukan akibat pandemi virus Corona. “Kita harus terus menyiapkan Jogja sebagai destinasi baru pasca-Covid-19  dengan cara berbeda. Kami sangat yakin, Jogja tetap menjadi destinasi wisata utama di Indonesia dan Insyaallah Asia," ujar dia.