Prambanan Jazz Tahun Ini Diundur, Catat Perubahan Tanggalnya

Prambanan Jazz Tahun Ini Diundur, Catat Perubahan TanggalnyaPenampilan Boyzone, grup vokal asal Irlandia yang populer di era 1990an, menyapa dan menghibur para penggemarnya di panggung Prambanan Jazz 2018 yang digelar di Candi Prambanan, Minggu (19/8/2019). - Harian Jogja
14 Mei 2020 20:27 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Gelaran Prambanan Jazz Festival #6 2020 resmi diundur akibat pandemi Covid-19. Event yang rencanya akan digelar pada Jumat-Minggu (3-5/7/2020) itu diundur pada 30 Oktober sampai 1 November 2020.

CEO Rajawali Indonesia sekaligus Founder Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi mengatakan Prambanan Jazz nantinya tetap digelar dengan standar protokol pencegahan Covid-19. “Harapan kami pandemi segera berakhir, namun kami akan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19,” ucap Anas, saat konferensi pers via aplikasi Zoom, Kamis (14/5/2020).

Secara lebih detail teknis pencegahan Covid-19 nantinya, Anas mengungkapkan saat ini masih terus berdiskusi dengan pihak terkait. Selain standar protokol pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah, dimungkinkan juga jumlah penonton nantinya akan dibatasi atau lebih sedikit dari tahun-tahun sebelumnya.

Tak hanya itu, imbuh Anas, line up artis juga bakal ada sedikit perubahan. Nantinya akan ada penambahan artis internasional. “Secara konsep acara kurang lebih sama, hanya yang membedakan standar pencegahan Covid-19 itu. Mungkin akan ada hal-hal baru,” ujarnya.

Sederet artis dari mancanegara dan juga musisi Tanah Air akan kembali dihadirkan di Prambanan Jazz Festival #6 2020 mendatang. Panggung Festival Show pada hari pertama akan menampilkan Fourtwnty, Hindia, Pamungkas, Andmesh, Nadine Amizah, Reality Club, Once Mekel, Joey Alexander, Kunto Aji, dan akan di-update artis lainnya.

Di hari kedua, panggung Festival Show akan diisi oleh Eva Celia, Isyana Sarasvati, Joko in Berlin, Egha De Latoya, dan akan diupdate artis lainnya.

Sementara pada hari terakhir, pengunjung akan dihibur dengan penampilan dari Reza Artamevia, Sinten Remen (Tribute to Djaduk Ferianto), Ardhito Pramono, Janapati (Dewa Budjana dan Tohpati), Yura Yunita, dan akan di-update artis lainnya.

Soal jadwal dari line up artis juga ada perubahan karena pergantian tanggal membutuhkan penyesuaian ulang. Menariknya masih akan ada banyak artis yang akan ditambahkan dalam deretan line up artis Prambanan Jazz Festival 2020,” ucap Anas.

Khusus untuk panggung Special Show akan diisi musisi manca negara. Salah satunya adalah Postmodern Jukebox yang akan tampil di hari ketiga. Postmodern Jukebox adalah sebuah grup musisi bergenre jaz/swing yang mengusung konsep unik berupa rotating musical collective.

Guna mengobati kerinduan masyarakat pada Prambanan Jazz yang ditunda dari jadwal awal, pihaknya juga menyelenggarakan Prambanan Jazz online yang akan disiarkan di kanal Youtube dan Instagram. “Nanti lebih ke mengenang Glenn Fredly. Nanti akan disiarkan dari venue di Prambanan tanpa penonton di sana, penonton hanya dari online. Bisa diakses semua orang gratis, rencana akan diadakan pada 4 Juli 2020,” katanya.

Penjualan Tiket

Direktur Utama Rajawali Indonesia, Tovic Raharja menambahkan bagi yang belum memiliki tiket Prambanan Jazz Festival 2020, tiket presale II akan dibuka kembali penjualannya melalui www.tiketapasaja.com atau secara langsung di SILOL Kopi & Eatery, Kotabaru, Jogja, mulai Senin, (18/5/2020) pukul 11.59 WIB.

Selain kategori tiket yang sudah di-release sebelumnya yaitu tiket Daily Pass - Festival Show dengan harga presale II Rp250.000 dan special show dengan harga presale II kategori VIP (duduk tak bernomor kursi) dengan harga tiket Rp750.000 dan standing dengan harga Rp500.000 (Tiket Special Show sudah termasuk tiket Festival Show), akan ada kategori tiket baru yaitu 3 Days Pass Special Show Standing dengan harga presale II Rp1,2 juta (sudah termasuk tiket Festival Show).

Meskipun demikian, bagi para pemegang tiket yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut bisa mendapatkan konfirmasi melalui Whatsapp ke admin CS Tiketapasaja 0811 2658 322 atau melalui email admin@tiketapasaja.com dilayani pada jam kerja (Senin-Jumat pukul 10.00 WIB-18.00 WIB dan Sabtu 10.00 WIB-14.00 WIB). “Atau juga lewat ticket box Tiket.com 0855-1500-878,” kata Tovic.