Dukung Anjuran Pemerintah, Astra Motor Bagikan 20.000 Masker untuk Masyarakat

Dukung Anjuran Pemerintah, Astra Motor Bagikan 20.000 Masker untuk MasyarakatAstra Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda di 12 wilayah Indonesia memberikan bantuan masker bagi masyarakat Indonesia. - Ist/Astra
16 Mei 2020 13:07 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Astra Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda di 12 wilayah Indonesia turut mendukung program Pemerintah untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19 yang salah satu caranya dengan penggunaan masker bagi masyarakat Indonesia. Sebanyak 20.000 masker kain disebarkan ke 12 jaringan Astra Motor yang meliputi Sumatera Selatan, Bengkulu, Jakarta, Jawa Tengah,Jogja, Bali, NTB, Kalimantan Barat, Balikpapan, Samarinda, Makassar dan Papua.

Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta, Ronny Agustinus mengatakan bahwa sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan serta keselamatan karyawan dan konsumen motor Honda, Astra Motor senantiasa mendukung Pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 di area jaringan Honda. Seperti wajib melakukan pengecekan suhu tubuh karyawan maupun konsumen sebelum memasuki area dealer, penyediaan hand sanitizer/ tempat cuci tangan, wajib menggunakan masker serta penyemprotan disinfektan secara berkala di seluruh jaringan dealer.

“Sebagai bentuk dukungan terhadap anjuran Pemerintah, Astra Motor pun turut membagikan 20.000 masker bagi masyarakat yang terpaksa harus bekerja di luar rumah saat pandemic Covid-19 ini”, ungkap Ronny Agustinus, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (16/5/2020). 

Astra Motor Yogyakarta sebagai salah satu Main Dealer Astra Motor berkesempatan membagikan 3.000 masker yang akan dibagi menjadi 2 tahap. Untuk tahap pertama dilakukan pembagian di sekitar kantor Astra Motor Yogyakarta yaitu untuk warga wilayah Sendangadi, kantor desa Sendangadi, kantor kecamatan Mlati, Koramil Mlati, Polsek Mlati, dan Pos Pantau TNI-POLRI yang berada di area Flyover Jombor.

Kemudian tahap kedua akan dilaksanakan di warga di sekitar Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta yang meliputi warga Terban, Koramil Gondokusuman, Polsek Gondokusuman, dan PMI Sleman. Selain membagikan 3.000 masker, dalam kesempatan yang sama Astra Motor Yogyakarta juga menyerahkan 340 paket sembako program Nurani Astra bagi warga yang membutuhkan di wilayah Sendangadi dan Terban serta wilayah lain di sekitar sales office, dan gudang main dealer Astra Motor Yogyakarta.

“Memasuki usia 50 tahun, Astra Motor pun turut mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya konsumen setia motor Honda untuk selalu mengutamakan keselamatan serta kesehatan di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini dengan membiasakan penggunaan masker sesuai anjuran Pemerintah. Semoga pembagian 20.000 masker kain ini semakin meningkatkan kepedulian masyarakat untuk sama-sama menanggulangin penyebaran COVID-19 di Indonesia”, tutup Ronny Agustinus.