Grab Bagikan Portable Handwash di Gunungkidul

Grab Bagikan Portable Handwash di GunungkidulBupati Gunungkidul Badingah (tengah) berfoto bersama perwakilan Grab Yogyakarta seusai penyerahan bantuan, Rabu (20/5). - Istimewa/Grab
27 Mei 2020 17:07 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Grab memberikan bantuan fasilitas umum berupa portable handwash dan membagikan ribuan vitamin kepada orang dalam pemantauan (ODP) di Gunungkidul, Rabu (20/5/2020).

“Kita semua berjuang untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan peran kita masing-masing. Sementara sebagian besar dari kita tinggal di rumah, kita tahu masih banyak masyarakat yang memiliki tugas dan tanggung jawab di luar rumah. Grab selalu siap mendukung upaya pemerintah dalam melawan pandemi,” kata City Management Yogyakarta Grab Indonesia, Habdillah Anuraga, melalui siaran pers, Rabu (27/5/2020).

Portable handwash yang telah diserahkan secara simbolis, akan ditempatkan di Pasar Ngrancah, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul untuk menjaga kebersihan masyarakat. Sementara bantuan vitamin akan diserahkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul kepada 3.500 ODP di Bumi Handayani.

Bupati Gunungkidul, Badingah mengapresiasi atas pemberian bantuan oleh Grab tersebut. “Semoga alat cuci tangan yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan agar alat tersebut dirawat dengan baik, supaya usia pakainya lama serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersiha,” kata Badingah.

Sejak awal pandemi di Indonesia, Grab telah meluncurkan gerakan #KitaVSCorona yang terdiri dari berbagai inisiatif guna mendukung upaya melawan Covid-19. Sebelumnya, Grab Yogyakarta juga telah membagikan masker, hand sanitizer, dan vitamin serta menyemprotkan cairan desinfektan pada kendaraan mitra pengemudi GrabBike, GrabCar serta fasilitas publik dengan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY.

Grab juga telah membagikan 1.000 paket makanan kepada para tenaga medis yang bekerja sama dengan beberapa mitra GrabFood, peletakan alat cuci tangan portable di beberapa titik ramai, membagikan 3.500 vitamin kepada ODP di Gunungkidul, dan bekerja sama dengan beberapa organisasi sosial untuk pembagian sembako kepada mitra pengemudi Grab yang terkena dampak dari pandemi ini.

“Grab akan terus siap mendukung dan bekerja sama dengan Pemda DIY khususnya untuk menangani dan menekan penyebaran pandemic Covid-19 di DIY,” ucap dia.