RedDoorz DIY Buka Donasi untuk Wisma Gratis Tenaga Medis

RedDoorz DIY Buka Donasi untuk Wisma Gratis Tenaga Medis Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
01 Juni 2020 17:47 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Komunitas corporate sales RedDoorz area regional DIY-Jateng yang terbentuk melalui organisasi Terikat berdonasi dalam upaya mewujudkan wisma gratis atau kamar hotel yang ditujukan bagi para tenaga medis dan kedokteran yang bertugas menangani Covid-19 di beberapa rumah sakit area Jogja, Solo, Semarang yang membutuhkan tempat tinggal sementara.

“Berbagi dengan sesama merupakan suatu kebaikan yang berasal dari naluri dan hati nurani manusia. Berbagi tidak hanya diartikan dalam bentuk materi, namun dapat juga dalam bentuk berbagi kasih, kebahagiaan dan kebersamaan,” kata salah satu panitia konser amal #DirumahAja by Terikat X Reddoorz, Novita Ayu H, melalui siaran pers, Senin (1/6/2020).

Dia mengaku memilih musik sebagai perantara terbaik yang dapat menghubungkan manusia satu dengan yang lainnya. Jika manusia telah terhubung satu sama lain, hal yang akan terjadi selanjutnya adalah peleburan emosi yang ditandai oleh suatu peristiwa, yaitu momentum yang dikemas dalam konser amal.

“Sederet musikus bernyanyi melalui platform media sosial yaitu live streaming Instagram sebagai bentuk kontribusi menggalang amal yang akan disalurkan sebagai penyediaan wisma gratis untuk tenaga medis Covid-19,” ucapnya.

Konsep pada acara amal tersebut, imbuh dia adalah konser amal #dirumahaja mendukung penerapan program pemerintah yaitu social distancing yang acaranya akan diselenggarakan selama sepekan mulai Jumat (15/5) hingga Kamis (21/5). Sebanyak 10 musikus akan ikut dalam acara yang disiarkan live di akun Instagram @Terikat2020.

Tak hanya musikus, dalam acara yang terbagi menjadi dua sesi tersebut, sejumlah tenaga ahli dari berbagai profesi serta influencer juga ikut tampil.

Sesi pertama adalah Terikat Talkshow dengan narasumber influencer dan dokter sebagai yang akan live setiap hari mulai pukul 16.00WIB-17.00 WIB. Sementara sesi kedua adalah Terikat Musik yang akan live mulai pukul 19.00WIB-20.00 WIB.

Kegiatan tersebut, kata Ayu, merupakan ajang penggalangan dana yang dilaksanakan sebagai perwujudan nyata berbagi kasih, kebahagiaan, dan kebersamaan untuk membantu mewujudkan wisma bagi para tenaga medis.

Total donasi yang terkumpul disebutkan di setiap acara live berlangsung di akun Instagram @Terikat2020 bersama musikus dan influencer. Bentuk donasi tidak hanya berupa uang tunai namun juga membuka kesempatan untuk para sponsor berupa barang bagi pelaku usaha, berupa jasa,sembako, alat-alat kesehatan seperti masker, sarung tangan, APD, pelindung wajah.

“Bagi yang ingin berdonasi berupa uang juga bisa lewat rekening BCA atas nama Milana Dwi Gantina atau hubungi nomor 0373983664 dengan kode #TERIKATBERDONASI. Untuk open partnership atau sponsorship bisa hubungi  089671966892 WA atau telepon 082359553936. Tidak perlu nominal besar untuk hati yang tulus,” ujarnya.