Advertisement

Sambut New Normal dengan Belanja Aman dan Nyaman Bersama Jogja City Mall

Media Digital
Sabtu, 13 Juni 2020 - 15:47 WIB
Sunartono
Sambut New Normal dengan Belanja Aman dan Nyaman Bersama Jogja City Mall Penggunaan lift di JCM dengan sistem injak sebagai salah satu protokol mencegah penularan virus corona. - Ist/JCM

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--New Normal Life saat ini menjadi hal yang dipersiapkan oleh  berbagai pihak untuk  menyambut hidup dengan tatanan baru setelah pandemi Covid-19. Jogja City Mall sebagai salah satu mall besar di Yogyakarta juga tidak ketinggalan mempersiapkan diri untuk menyambut New Normal.

Kenyamanan dan keamanan pengunjung menjadi prioritas dari Jogja City Mall. Jogja City Mall mempersiapkan protokol kesehatan serta berbagai fasilitas untuk menyambut New Normal dan digambarkan melalui tagline “Belanja aman dan nyaman bersama Jogja City Mall”. 

Advertisement

Public Relations Jogja City Mall Febrianita Candra Rini menjelaskan protokol yang sudah dan terus dijalankan oleh Jogja City Mall yaitu peraturan bagi seluruh pengunjung maupun karyawan untuk wajib menggunakan masker dengan baik dan benar selama berada di area mall. Pengunjung dan karyawan wajib mencuci tangan sebelum memasuki area mall, dimana fasilitas wastafel sudah disediakan di setiap akses masuk mall. Jogja City Mall juga menerapkan pembedaan area untuk masuk dan keluar di setiap akses keluar masuk mall.

“Pengecekan suhu tubuh akan dilakukan oleh petugas Jogja City Guard kepada seluruh pengunjung dan karyawan sebelum memasuki area mall dengan suhu tubuh maksimal yang diperbolehkan yaitu 37,3 derajat celcius. Kami juga menyediakan hand sanitizer di area mall untuk bisa digunakan oleh pengunjung. Pengunjung dan karyawan juga wajib mematuhi aturan physical distancing dengan memberi jarak minimal 1,5 meter dengan pengunjung lain,” katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (13/6/2020).

Selain melaksanakan protokol kesehatan tersebut, pihaknya menyediakan fasilitas pendukung  Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) berupa sensor mesin tiket parkir dan foot pedals untuk lift. Kedua fasilitas ini diharapkan dapat mengurangi penggunaan tombol lift dan tombol mesin parkir yang mungkin dapat menjadi media penularan berbagai virus.

Area mall juga rutin dibersihkan menggunakan cairan disinfektan setiap empat jam sekali. Mulai dari area publik, bench area, ATM Center rutin dibersihkan oleh tim Jogja City Service. Berbagai protokol kesehatan dan pencegahan yang dilakukan oleh Jogja City Mall ini disosialisasikan kepada pengunjung melalui berbagai signage yang dipasang di area mall dan diupload di Instagram Jogja City Mall.

“Selain itu Jogja City Mall juga sudah mengupload video berisi panduan berbagai protokol tersebut, sebagai sosialisasi kepada pengunjung Jogja City Mall. Melalui berbagai persiapan ini Jogja City Mall berharap pengunjung siap dengan Belanja Aman dan Nyaman bersama Jogja City Mall,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perkuat Empat Pilar Kalurahan Untuk Kembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement