Advertisement

Land Rover Defender Hard Top Siap Mengaspal, Mau Tahu Kecanggihannya?

Fatkhul Maskur
Rabu, 01 Juli 2020 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Land Rover Defender Hard Top Siap Mengaspal, Mau Tahu Kecanggihannya? Nama Hard Top berasal dari tahun 1950. Ketika pengenalan Hard Tops, Land Rover menambah elemen keamanan dan perlindungan. New Defender Hard Top melanjutkan etos ini, berbagi atap dan siluet logam tetapnya dengan aslinya yang ikonik. - LAND ROVER

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Land Rover versi baru siap mengaspal. Land Rover telah mengkonfirmasi model Defender 90 dan 110 komersial baru akan mengembalikan nama Hard Top ke keluarga 4x4 yang tangguh.

"Defender Hard Top yang serbaguna dan tahan lama akan diluncurkan akhir tahun ini," demikian Land Rover dalam keterangan pers, Selasa (30/6/2020)

Advertisement

menggabungkan kemampuan semua medan yang tak terhentikan dengan konektivitas abad ke-21 untuk memberi para profesional kombinasi ruang kargo yang unik, kepraktisan, dan kenyamanan premium.

Nama Hard Top berasal dari tahun 1950. Ketika pengenalan Hard Tops, Land Rover menambah elemen keamanan dan perlindungan. New Defender Hard Top melanjutkan etos ini, berbagi atap dan siluet logam tetapnya dengan aslinya yang ikonik.

Land Rover telah mengalami permintaan global yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk New Defender 90 dan 110 sejak premier dunia yang sukses September lalu dan model-model Hard Top baru akan menjadi tambahan berikutnya pada garis keturunan legendaris.

Arsitektur bodi D7x intensif aluminium defender tiga kali lebih kaku daripada desain bodi-on-frame terbaik. Dengan struktur bodi yang kuat dan Arsitektur Kendaraan Listrik generasi mendatang (EVA 2.0) dengan model penumpang, Defender Hard Top sedang dikembangkan oleh Land Rover, Operasi Kendaraan Khusus untuk memberikan daya tahan, kepraktisan, dan ketangguhan yang tak tertandingi. '

Hard Tops 90 dan 110 akan menampilkan suspensi independen coil-sprung, dengan suspensi udara elektronik canggih juga tersedia di 110.

Kedua pengaturan akan memberikan geometri off-road yang luar biasa, dengan ground clearance 291mm, sementara 110 Hard Top akan memiliki sudut pendekatan, breakover, dan keberangkatan masing-masing hingga 38, 28 dan 40 derajat (dalam ketinggian Off-Road). Detail teknis lengkap akan dikonfirmasikan akhir tahun ini.

Payload yang mengesankan dan kapasitas derek hingga 3.500kg akan bergabung untuk menjadikan Defender Baru 4x4 komersial terbaik. Kabin fleksibel tidak memiliki kursi baris kedua atau ketiga, tetapi kursi lompatan baris depan opsional berarti masih dapat menampung hingga tiga orang.

Sistem kaca spion ClearSight yang pintar dari Land Rover menjaga visibilitas ke belakang saat kursi lompatan ditempati, atau ketika ruang muat penuh. Ini menggunakan umpan video langsung dari kamera menghadap ke belakang untuk memberikan driver pandangan yang tidak terhalang setiap saat.

New Defender Hard Top akan menjadi kendaraan derek kelas dunia, dengan rakit teknologi untuk membantu halangan, berkendara, dan mundur dengan aman sambil menarik trailer.

Sistem Advanced Tow Assist yang cerdas dari Land Rover menghilangkan tekanan dari manuver yang sulit dibalik dengan membiarkan pengemudi mengarahkan trailer dengan ujung jari mereka menggunakan pengontrol putaran pada konsol tengah.

Kedalaman wading maksimum 900mm juga didukung oleh program Wade baru dalam sistem Terrain Response 2, yang memastikan pengemudi dapat mengarungi perairan dalam dengan kepercayaan penuh - sehingga pasokan penting akan selalu dapat dilewati.

Pivi Pro touchscreen infotainment Land Rover yang canggih akan memberikan kontrol langsung dan intuitif dari semua fungsi kendaraan utama, termasuk integrasi ponsel pintar menggunakan Apple CarPlay dan Android Auto.

Teknologi Twin eSIM mendukung Pivi Pro dan mendukung kapabilitas Software-Over-The-Air (SOTA), yang memungkinkan pelanggan mengunduh pembaruan untuk berbagai sistem kendaraan.

Untuk profesional yang menggunakan Defender Hard Top untuk bisnis, ini akan meminimalkan waktu yang dihabiskan di luar jalan karena pembaruan SOTA dapat diselesaikan tanpa perlu mengunjungi pengecer Land Rover.

Selain itu, model New Defender Hard Top akan menampilkan serangkaian komprehensif Sistem Bantuan Driver Lanjutan. Sistem Kamera Surround 3D Land Rover menyediakan visualisasi menyeluruh kendaraan pada layar sentuh pusat, membantu pengemudi melakukan manuver dengan aman di ruang sempit atau menempatkan kendaraan dekat dengan barang yang siap dimuat.

Kenyamanan akan ditingkatkan dengan aplikasi remote smartphone, yang akan memungkinkan perusahaan untuk melacak lokasi, tingkat bahan bakar dan sejarah perjalanan kendaraan mereka dari jarak jauh, untuk ketenangan pikiran dan keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement