Novotel Yogyakarta Resmi Bersertifikat Allsafe

Novotel Yogyakarta Resmi Bersertifikat AllsafeNovotel Yogyakarta telah resmi bersertifikat Allsafe pada tanggal 1 Juli 2020 yang lalu. - Ist
29 Juli 2020 09:37 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Novotel Yogyakarta yang merupakan salah satu hotel bintang empat berstandar internasional, yang dipayungi oleh Accor Group, telah resmi bersertifikat Allsafe pada tanggal 1 Juli 2020 yang lalu. Hotel yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 89 Yogyakarta ini telah menerapkan langkah-langkah peningkatan kebersihan, sanitasi, dan pencegahan intensif untuk memastikan keselamatan para tamu.

Hal ini dijamin oleh Label Allsafe yang mewakili protokol dan standar kebersihan baru kami, dan memberikan jaminan bahwa standar-standar ini telah dipenuhi di hotel kami. Sertifikasi Allsafe telah dirancang untuk keamanan semua tamu dan karyawan. Label Allsafe Accor adalah daftar komprehensif Prosedur Standar Operasi, yang dibuat bersama oleh Bureau Veritas dan otoritas medis terkemuka di seluruh dunia, untuk memperkuat kepercayaan dan keyakinan dalam perjalanan.

Paskalia Ditha Ratnasari selaku Marketing Communication Manager dalam rilis yang dterima Harianjogja.com, Rabu (29/87/2020) mengatakan bahwa adapun protokol kesehatan yang diterapkan untuk tamu dan karyawan sebelum memasuki area hotel setiap hari adalah wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, dan menggunakan hand sanitizer. Setelah itu, baik tamu maupun karyawan, wajib mengisi form registrasi dan health declaration.

"Serta jika ingin berolahraga di In Balance Fitness dan berenang di kolam renang kami, harus dalam keadaan sehat dan wajib mengisi self-assessmentrisiko Covid-19.Kami juga memiliki tim gugus tugas untuk ALLSAFE yang standby 24 jam setiap hari," kata Paskalia. 

Selain itu, penyediaan hand sanitizer di semua area publik, penerapan aturan untuk jaga jarak sosial (social distancing) di semua area hotel, meminimalisir kontak langsung bersentuhan dengan tamu dengan cara menyediakan tempat untuk key-card pada saat check-outserta menyarankan pembayaran non-tunai untuk semua transaksi. Juga untuk penempatan bolpoin dibagi menjadi 2 (dua), yakni yang telah digunakan, dan yang sudah dibersihkan dengan cairan disinfektan. Untuk informasi hotel, pelayanan room servicedan restoranserta promo-promo yang ada, sudah menggunakan sistem scan barcode untuk mengakses seluruh informasi hotel dan pilihan menu.

Paskalia menyampakan, dalam pengolahan makanan dan minuman juga dilakukan peningkatan standar kebersihan, serta pembersihan dan penyemprotan rutin dengan disinfektan pada permukaan benda di area publik, ruang pertemuan dan kamar-kamar tamu. Disamping itu yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan pelatihan kepada seluruh sumber daya manusia yang ada di hotel, dalam hal ini seluruh staff hotel untuk lebih meningkatkan ketrampilan, keahlian, dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk melakukan pencegahan guna melindungi dirisendiri dan para tamu.

"Ini semua dimaksudkan agar para tamu merasa lebih aman dan nyaman menginap di Novotel Yogyakarta," tuturnya.

Tidak perlu khawatir karena Novotel Yogyakarta juga telah mengikuti dan menerapkan Keputusan Kementrian Kesehatan Indonesia nomor HK.01.07/MENKES/382/2020 tentang protokol kesehatan untuk masyarakat di tempat umum dan fasilitas dalam upaya pencegahan dan pengendalian virus korona (Covid-19). Novotel Yogyakarta berharap dapat menyambut Anda kembali dengan senyuman hangat. Kesehatan dan keselamatan Anda adalah prioritas utama kami. *