Advertisement

Enam Hotel Jogja Terverifikasi Gugus Tugas Covid-19, Ini Daftarnya

Catur Dwi Janati
Selasa, 01 September 2020 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
Enam Hotel Jogja Terverifikasi Gugus Tugas Covid-19, Ini Daftarnya Perwakilan hotel menerima Surat Keterangan Hasil Verifikasi dan stiker dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jogja. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Enam hotel mendapat sertifikat verifikasi oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jogja.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Heroe Poerwadi mengatakan sekitar 30 hotel mengajukan verifikasi. Pada tahap pertama ini enam hotel yang dinyatakan terverifikasi oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jogja yakni Hotel 101 Jogja, Swiss-Belboutique Yogyakarta, Hotel Tiara Jogja, Hotel New Saphir Jogja, Hotel Santika Premier Jogja, dan Hotel Horizon Urip Sumoharjo Jogja.

Advertisement

Keenam hotel mendapatkan Surat Keterangan Hasil Verifikasi dan Striker Verifikasi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jogja. Heroe meminta semua pelaku usaha wisata dan hotel hingga restoran sungguh-sungguh melakukan protokol Covid-19 dengan baik.

BACA JUGA: Ricuh yang Melibatkan Puluhan Pemotor di Pantai Gunungkidul Berakhir Secara Kekeluargaan

“Pertumbuhan ekonomi atau geliat ekonomi harus juga dibarengi dengan peningkatan kesungguhan menjalankan protokol Covid-19,” kata Heroe, Selasa (1/9/2020).

Heroe mengatakan usaha yang menjalankan protokol Covid-19 dengan benar akan mendapat surat hasil verifikasi. Kepercayaan wisatawan akan timbul dengan adanya verifikasi tersebut. Surat verifikasi bisa dicabut apabila muncul pelanggaran protokol kesehatan.

BACA JUGA: YIA Dikritik Senasib dengan Bandara Kertajati, Ini Jawaban Menhub Budi Karya

Kepala Dinas Pariwisata Jogja Maryustion Tonang mengatakan verifikasi pelaku bidang usaha wisata diberikan agar masyarakat dan juga pihak pengunjung yang di Jogja merasa aman. Saat ini proses pendaftaran verifikasi terus berlangsung. Pelaku usaha bisa mengunduh file  lewat laman pariwisata.jogjakota.go.id.

Tion menerangkan setiap usaha yang lolos verifikasi akan mendapatkan Sertifikat Surat Keterangan Hasil Verifikasi beserta stiker. "Stiker dipasang di bagian resepsionis agar menimbulkan kepercayaan kepada masyarakat,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5 di Gunungkidul Terasa hingga Trenggalek

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement