Canggih, Sistem Keamanan Laptop Asus Ini Gunakan Pemindai Wajah

Canggih, Sistem Keamanan Laptop Asus Ini Gunakan Pemindai Wajah Ilustrasi pemindai wajah dari Asus ZenBook 14 (UM425). - Istimewa
17 September 2020 20:07 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Asus ZenBook 14 (UM425) hadir tidak hanya memiliki desain yang sangat portabel, tetapi juga hadir dengan performa kencang. Hal ini diharapkan bisa memudahkan penggunanya di segala aspek, mulai dari proses login tanpa harus mengetikkan kata kunci, hingga ketersediaan aplikasi office untuk bekerja.

Asus Indonesia Product Marketing, Carol Hsu mengatakan ZenBook 14 (UM425) telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi kantoran hingga dukungan penuh terhadap berbagai aplikasi kreatif serta hiburan. “Aplikasi tersebut bisa dipasang dengan mudah melalui Microsoft Store yang telah tersedia di Windows 10 Home,” kata Carol, Kamis (17/9/2020).

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10 Home. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello.

Melalui Windows Hello, pengguna ZenBook 14 (UM425), kata dia, pengguna tak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem. “Sistem akan memindai wajah Anda secara otomatis menggunakan kamera 3D IR saat laptop dinyalakan sehingga pengguna bisa masuk ke dalam sistem dengan cepat, mudah, dan aman,” ucap dia.

Selain itu, dalam ZenBook 14 (UM425), Asus masih menghadirkan port USB Type-A dan HDMI ke dalam bodi. Dengan begitu, pengguna tetap bisa menggunakan aksesori yang masih menggunakan USB Type-A serta menghubungkan ZenBook 14 (UM425) ke monitor eksternal tanpa harus menggunakan USB dongle.

ZenBook 14 (UM425) juga dilengkapi dengan port USB Type-C. Dua buah port tersebut hadir di laptop ini dan telah mendukung teknologi USB Power Delivery. Artinya, laptop ini dapat diisi dayanya melalui port USB Type-C. Tidak hanya itu, port USB Type-C di ZenBook 14 (UM425) juga merupakan port Thunderbolt 3. Port Thunderbolt 3 memungkinkan skenario penggunaan pada ZenBook 14 (UM425) menjadi lebih luas.

“Soal harga, ZenBook 14 (UM425) telah tersedia dengan banderol harga mulai dari Rp12,3 juta.”