Gaming Lebih Gaya dan Stylish Bersama ROG Strix G Edition

Gaming Lebih Gaya dan Stylish Bersama ROG Strix G EditionASUS ROG Strix G Edition. - Ist
21 September 2020 06:07 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Gaming kini merupakan bagian dari lifestyle, gamer pun banyak yang ingin tampil berbeda dan tampil dengan gaya khas gamer. Melihat hal tersebut ASUS ROG memperbarui seri ROG Strix G Edition di tahun 2020 ini.

Tidak hanya dibekali dengan prosesor dan chip grafis terkini, ROG Strix G Edition kali ini juga tampil dengan tiga model yang memiliki tampilan sangat berbeda, yaitu Original Black, Glacier Blue, serta Electro Punk. Fitur ekstra seperti wrap around RGB yang dapat dikustomasi juga membuat ROG Strix G Edition dapat menjadi pusat perhatian ketika digunakan.

ROG Strix G Edition juga merupakan lini laptop gaming ROG yang hadir dengan harga paling terjangkau. Meski harganya terjangkau, ROG Strix G Edition tetap merupakan bagian dari produk ROG yang selalu mengedepankan kualitas.

ROG Strix G Edition merupakan salah satu laptop gaming terbaru yang ditenagai oleh 10th Gen Intel Core High Performance Processor. Berbeda dengan prosesor 10th Gen Intel Core yang ada di laptop pada umumnya, prosesor ini dirancang khusus untuk menaklukkan semua jenis aktivitas Anda, mulai dari bermain game AAA, melakukan video editing, hingga membuat animasi.

10th Gen Intel Core High Performance Processor juga telah dirancang untuk kegiatan multitasking. Tidak hanya hadir dengan clock speed yang lebih tinggi, varian prosesor ini juga memiliki jumlah core dan thread yang lebih banyak yaitu hingga 6 core dan 12 thread. Konfigurasi tersebut tidak hanya memungkinkan multitasking yang lebih lancar, tetapi juga performa ekstra bagi aplikasi yang dapat berjalan menggunakan prosesor multithread.

Layar Kencang, Gaming Nyaman

ROG Strix G Editionhadir dengan layar kencang yang akan memanjakan para gamer, khususnya penggemar eSports. Refresh rate pada layar di laptop ini mencapai 144Hz, yang artinya ROG Strix G Edition dapat menampilkan hingga 144 frame per detiknya. Bagi gamer profesional layar dengan refresh rate tinggi sangat diperlukan karena berpengaruh langsung pada kualitas animasi yang ditampilkan. Semakin tinggi frame yang bisa ditampilkan per detiknya, semakin mulus animasi yang ditampilkan dalam sebuah game sehigga gamer bisa melihat setiap detail gerakan yang disajikan.

Tidak sampai disitu, layar yang kencang tersebut juga ditemani oleh response time yang juga sangat rendah yaitu hingga 3ms. Response time yang lebih rendah memungkinkan jeda waktu antara input dari mouse dan keyboard dapat diminimalisir. Pada akhirnya gamer memiliki respon yang lebih kencang di dalam game, memungkinkan setiap aksi dapat dieksekusi lebih cepat dan akurat.

Mainkan Game Tanpa Kendala

ROG Strix G Edition merupakan salah satu laptop ROG terbaru yang ditenagai oleh prosesor 10th Gen intel Core High Performance. Varian tertingginya menggunakan prosesor Intel Core i7-10750H hadir dengan bosst clock hingga 4,8GHz dan menggunakan konfigurasi 6 core serta 12 thread. Prosesor tersebut juga ditemani oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2060sehingga dipastikan dapat menjalankan game-game terkini tanpa masalah.

Mendukung duet CPU dan GPU-nya, ROG Strix G Edition mengadopsi penyimpanan super cepat yaitu M.2 NVMe PCIe SSD 3.0 x4 berkapasitas hingga 1TB. Sementara memori sistemnya mengandalkan RAM DDR4 3200Mhz berkapasitas hingga 16GB yangdapat di-upgrade hingga 32GB. Setiap komponen di ROG Strix G Edition hadir dan dirancang khusus untuk menghadirkan Pengalaman bermain game terbaik.

ROG Strix G Edition telah menggunakan WiFi 6 (802.11ax) sebagai fasilitas koneksi utamanya. WiFi 6 memiliki kecepatan transfer data yang lebih tinggi ketimbang generasi sebelumnya, sehingga kini Anda bisa menikmati koneksi nirkabel dengan latensi lebih rendah serta kecepatan lebih tinggi di ROG Strix G Edition.

ROG Strix G Edition hadir dengan system pendingin khusus yang ditenagai oleh dua kipas serta serangkaian ventilasi yang dirancang khusus agar seluruh komponen di dalam latop ini tidak mengalami overheat. 

Lebih Gaya dengan 3 Pilihan Desain

Yang paling menarik dari ROG Strix G Edition adalah seri laptop gaming ini hadir dengan tiga model tampilan. Model pertama adalah Original Black yang memiliki bodi berwarna hitam, cocok untuk gamer yang suka dengan tampilan khas laptop ROG Strix.

Sementara model kedua adalah versi Glacier Blue yang tampil lebih “fresh” dengan warna biru muda. Berbeda dengan model Glacier Blue sebelumnya, kali ini ASUS menghadirkan chassis yang seluruhnya menggunnakan warna biru muda. ROG Strix G Glacier Blue Edition cocok untuk gamer yang ingin memiliki laptop gaming dengan tampilan yang sangat berbeda dengan laptop gaming pada umumnya.

Model ketiga dan yang paling baru adalah versi Electro Punk. Sesuai dengan namanya, ROG Strix G Electro Punk Edition menekankan tampilan bernuansa sub ultur electro punk yang menggabungkan

ROG Strix G Edition dibanderol dengan harga mulai dari Rp16.299.000.