Advertisement

Produk UMKM Purbalingga Masuk ke Indomaret

Media Digital
Kamis, 24 September 2020 - 06:07 WIB
Budi Cahyana
Produk UMKM Purbalingga Masuk ke Indomaret Launching Produk UMKM di Indomaret Jalan Pujowiyoto, Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa (22/9/2020). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, PURBALINGGA—Produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Purbalingga kembali mampu masuk ke jaringan toko modern.  Terdapat 13  produk yang mulai dipasarkan di Indomaret.

“Dari 37 produk yang kami tawarkan, diseleksi  ternyata terdapat 13 produk yang bisa dijual di sini,” kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Budi Susetyono, dalam Launching  Produk UMKM di Indomaret Jalan Pujowiyoto, Selasa (22/9/2020).

Advertisement

Dia mengatakan kerja sama dengan Indomaret ini tidak lagi melalui proses uji coba. Produk UMKM terpilih tidak dijual bertahap di segelintir toko Indomaret, akan tetapi langsung dijual di 17 toko Indomaret yang tersebar di Kabupaten Purbalingga. Di samping itu, produk UMKM ini langsung dimasukkan dan terintegrasi dalam sistem pembayaran Indomaret tanpa harus dibedakan.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) yang menandatangani  kerja sama penjualan produk UMKM  mengucapkan terima kasih kepada PT Indomarco Prismatama yang telah memberikan kesempatan Produk UMKM Purbalingga untuk bisa memasarkan di gerai-gerai Indomaret.

“Saya berharap ini berdampak pada kemajuan produk-produk lokal Purbalingga sehingga nantinya tidak hanya bisa dijual di tingkat lokal akan tetapi bisa menasional dan dijual di setiap gerai Indomaret di Indonesia,” katanya.

Pada sambutanya, M. Ismail selaku Deputy Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Yogyakarta mengatakan bahwa kerjasama ini diharapkan mampu menaikkan ekonomi para pelaku UMKM di Purbalingga.

Dia memberikan contoh salah satu pelaku UMKM di Sleman yang sudah sukses menembus ke seluruh gerai Indomaret secara nasional.

“Semoga contoh ini bisa memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM, untuk terus meningkatkan kualitas produknya, untuk saat ini ada 13 item yang sudah langsung masuk ke 18 toko Indomaret di Kabupaten Purbalingga,harapannya tentunya bisa bertambah lagi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bukan September, Bus Sekolah di Bantul Dipastikan Mengaspal Mulai 17 Agustus 2024

Bantul
| Sabtu, 27 Juli 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Taman Balekambang Solo Resmi Dibuka Kamis 25 Juli 2024, Segini Tarif Masuk dan Jam Operasionalnya

Wisata
| Rabu, 24 Juli 2024, 15:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement