KAI Tambah Perjalanan Kereta pada Libur Panjang Akhir Oktober

KAI Tambah Perjalanan Kereta pada Libur Panjang Akhir OktoberSejumlah penumpang dengan mengenakan masker di dalam gerbong kereta api luar biasa relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi lintas selatan di Stasiun Gambir, Jakarta. - Antara
23 Oktober 2020 12:07 WIB Rinaldi Mohammad Azka Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Menyambut libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama akhir Oktober 2020, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah perjalanan kereta api untuk melayani pelanggan.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengungkapkan penambahan perjalanan KA ini untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pelanggan pada masa libur panjang tersebut.

“Pada masa libur panjang akhir pekan nanti, KAI siap melayani pelanggan dengan menambah perjalanan KA. Dengan begitu akan semakin banyak pelanggan yang dapat menikmati perjalanan kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan sehat,” ujarnya, Jumat (23/10/2020).

Baca juga: Trase Prambanan-Tawangalang Dukung Pengembangan Pariwisata DIY

Jumlah perjalanan kereta api jarak jauh yang melayani pelanggan pada periode 27 Oktober hingga 1 November 2020 sebanyak 505 KA, naik 13 persen dibandingkan dengan pada 20 hingga 25 Oktober sebanyak 448 KA.

KA favorit masyarakat yang dapat dipesan di masa liburan panjang ini diantaranya KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi - Gambir pp, KA Argo Parahyangan relasi Bandung - Gambir pp, KA Jayakarta relasi Surabaya Gubeng - Jakarta Kota pp, KA Kertajaya relasi Surabaya Pasarturi - Pasar Senen pp, dan berbagai KA lainnya.

Baca juga: Ini Topik yang Akan Diangkat dalam Debat Antar Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bantul

Peningkatan jumlah perjalanan KA ini secara otomatis menambah jumlah tempat duduk yang KAI sediakan. Jumlah tempat duduk KA Jarak Jauh pada 27 Oktober-1 November 2020 sebanyak 221.193 tempat duduk, naik 13 persen dibandingkan dengan 20-25 Oktober sebanyak 195.211 tempat duduk.

Tiket KA liburan panjang Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama akhir Oktober sudah dapat dipesan mulai H-14 di aplikasi KAI Access, situs kai.id, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

"Dapatkan Railpoint dari setiap pembelian tiket KA jarak jauh komersial dengan melakukan registrasi pada aplikasi KAI Access versi terbaru," katanya. Selain itu, dengan melakukan transaksi tiket KA di aplikasi KAI Access, pelanggan dapat langsung memesan taksi Bluebird untuk melanjutkan perjalanan dari stasiun kedatangan ke tujuan akhir secara praktis.

Sumber : Bisnis.com