Advertisement

Ini Link & Cara Mencairkan Bantuan dan Kredit UMKM Rp31 Juta dari Facebook

Novita Sari Simamora
Kamis, 29 Oktober 2020 - 12:57 WIB
Budi Cahyana
Ini Link & Cara Mencairkan Bantuan dan Kredit UMKM Rp31 Juta dari Facebook Tampilan aplikasi Facebook di smartphone - Bloomberg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Facebook akan memberikan bantuan dana Rp12,5 miliar kepada 400 bisnis kecil di Indonesia. Masing-masing UMKM akan menerima Rp31 juta.

Pendaftaran bantuan kepada UMKM dari Facebook berakhir pada 2 November 2020. Pengajuan pendaftaran bisnis kecil di Indonesia telah dilakukan sejak 6 Oktober – 2 November 2020.

Advertisement

Dana bantuan senilai Rp31 juta dari Facebook kepada UMKM terdiri dari Rp19,38 juta dalam bentuk uang tunai dan Rp11,63 juta dalam bentuk kredit iklan opsional untuk membantu selama masa yang sulit ini.

BACA JUGA: Tak Ajukan Bantuan Usaha Mikro, Beberapa Warga Bantul Kaget Peroleh Rp2,4 Juta

Sebagaimana dikutip dari Facebook pada Kamis (29/10/2020), dana bantuan tersedia untuk bisnis kecil yang memenuhi syarat dan terdaftar di Indonesia. Adapun bisnis kecil tidak perlu memiliki eksistensi Facebook sebelumnya untuk mendaftar.

Salah satu syarat yang paling penting adalah Anda harus bertempat tinggal di negara ini agar dapat membuka formulir pengajuan untuk menerima dana dari Facebook. Berikut adalah dokumen yang diperlukan:

1. Akta pendirian entitas bisnis Anda.

2. Akta perubahan terakhir (lampirkan hanya jika ada perubahan pada struktur jajaran direktur terkait status Anda sebagai pendaftar) dari entitas bisnis Anda.

3. Tanda Daftar Perusahaan (TDP) atau Nomor Induk Berusaha (NIB) dari entitas bisnis Anda.
Dengan mengklik di bawah ini, Anda akan melanjutkan ke proses pengajuan bantuan yang diselenggarakan oleh Goodera. Anda perlu mendaftar untuk memulai pengajuan.

Facebook akan memberikan bantuan kepada maksimum 30.000 bisnis kecil yang memenuhi syarat di lebih dari 30 negara. Indonesia mendapatkan jatah sebanyak 400 UMKM. Agar bisa mengajukan permohonan, bisnis Anda harus:

- Memiliki 2 sampai 50 karyawan

- Telah beroperasi selama lebih dari satu tahun

- Terdampak Covid-19

- Berlokasi di sekitar wilayah operasional Facebook

Simak prosedur pengajuan permohonan di bawah ini untuk mengetahui apakah area Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan, atau untuk mendapatkan informasi terkini melalui email ketika pendaftaran dibuka. Ini link pendaftaran mencairkan bantuan dan kredit dari Facebook.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement