Advertisement

Ajang Virtual Charity Run & Ride, PLN Sambung Listrik Gratis

Media Digital
Sabtu, 31 Oktober 2020 - 09:07 WIB
Nina Atmasari
Ajang Virtual Charity Run & Ride, PLN Sambung Listrik Gratis PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY melakukan penyambungan listrik gratis bagi 553 masyarakat tidak mampu. - Ist/Dok PLN UID Jawa Tengah & DIY.

Advertisement

Harianjogja.com,JOGJA-  PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY melakukan penyambungan listrik gratis bagi 553 masyarakat tidak mampu yang tersebar di Wilayah Jawa Tengah & DIY.

Penyambungan ini merupakan hasil ajang PLN Virtual Charity Run and Ride (VCRR) 2020 yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-75.

Advertisement

Acara simbolis penyambungan listrik dilakukan pada Rabu (28/10/2020) oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY, Feby Joko Priharto. Sebelumnya ia juga turut berpartisipasi dalam ajang PLN VCRR 2020 dengan menyelesaikan bersepeda 75 Km.

Baca juga: Pandemi, Pemilihan Ketua RW di Wates Gunakan Sistem dari Pintu ke Pintu

"Alhamdulillah kita berkesempatan untuk menyalakan salah satu pelanggan yang berhak, tentunya yang belum berlistrik. Kita berikan listrik secara gratis mulai dari instalasi, sertifikasi, dan pasang barunya," ujar Feby.

Ia berharap listrik yang telah dipasang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima bantuan.

Sampai dengan saat ini, telah terkumpul dana sebesar Rp 394.012.500,- yang merupakan konversi dari hasil jarak lari dan sepeda yang telah diselesaikan oleh peserta PLN VCRR 2020.

Sebelumnya pada Kamis, (22/10) PLN UID Jawa Tengah & DIY juga menyerahkan bantuan pemasangan listrik gratis secara simbolis kepada Bupati Magelang, Zaenal Arifin di Rumah Dinas Bupati Magelang.

Baca juga: Layanan BPJS Kesehatan di Masa Pandemi Dipermudah

Setiap penerima bantuan mendapatkan penyambungan listrik secara gratis termasuk dengan instalasi listrik dalam rumah dan sertifikat laik operasi.

"PLN VCRR sendiri merupakan ajang lari dan bersepeda yang bisa dilakukan di mana saja kapan saja dan dapat “dicicil” jarak lari dan bersepedanya untuk tujuan beramal," imbuh Feby.

Dengan mengangkat tema “Energimu Cahaya Bagiku”, peserta akan diajak untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui olahraga lari dan sepeda. Setiap kilometer yang ditempuh oleh pelari dan pesepeda akan dikonversikan dalam bentuk rupiah, yaitu sebesar Rp40.000 untuk lari dan Rp.35.000 untuk sepeda. Hasil konversi digunakan untuk membiayai penyambungan listrik masyarakat tidak mampu dengan daya 450 VA di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Empat Tahun Ditiadakan karena Covid-19, Open House Lebaran Sultan HB X Hari Ini Dihadiri Ribuan Orang

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement