PLN Berikan Apresiasi Stakeholder Kepada Ombudsman Jateng

PLN Berikan Apresiasi Stakeholder Kepada Ombudsman JatengPLN Berikan Apresiasi Stakeholder Kepada Ombudsman Jateng. - Ist.
05 November 2020 16:17 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, SEMARANG–PLN memberikan penghargaan stakeholder terbaik 2020 kepada Ombudsman RI Perwakilan Jateng. Apresiasi ini diberikan Jajaran Direksi PLN dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-75.

Simbolis pemberian penghargaan diwakili oleh General Manager PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, Feby Joko Priharto kepada Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jateng, Siti Farida pada Rabu, (4/11) di kantor Ombudsman.

Hal ini dikarenakan Ombudsman selama ini telah berperan aktif dalam menjembatani keluhan masyarakat, sebagai katalisator pelayanan pelanggan dan dipandang selalu obyektif dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

“PLN berharap agar terjalin komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan stakeholdernya, termasuk dengan Ombudsman. Karena PLN ingin selalu mendapat masukan dan menjadi lebih baik,” ujar Feby.

Menurut data statistik dari Ombudsman, pengaduan tentang pelayanan publik selama pandemi meningkat hingga kurang lebih 40%, termasuk kepada PLN. Meskipun begitu, Farida mengapresiasi pengaduan tersebut dapat diselesaikan secara cepat oleh PLN.

“Terima kasih kepada PLN UID Jateng & DIY atas penghargaannya sebagai stakeholder terbaik. Tata kelola di PLN semakin baik, indikatornya sederhana, yaitu respon terhadap keluhan pelanggan lebih cepat,” imbuh Farida.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan kompor induksi beserta sosialisasi kepada pihak Ombudsman RI Perwakilan Jateng. Sosialisasi ini merupakan bentuk dukungan PLN terhadap energi yang lebih ramah lingkungan.