Tingkatkan Kesigapan Karyawan, Harper Malioboro Gelar First Aid Training

Tingkatkan Kesigapan Karyawan, Harper Malioboro Gelar First Aid TrainingTingkatkan Kesigapan Karyawan, Harper Malioboro Gelar First Aid Training
12 November 2020 16:27 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Harper Malioboro, hotel berbintang empat yang terletak di jantung pusat kota Yogyakarta, seringkali mengadakan kegiatan pelatihan skill karyawannya guna menambah rasa aman dan kenyamanan  para tamu yang menginap maupun yang berkunjung, salah satunya dengan kegiatan First Aid Training yang baru saja dilakukan pada hari Selasa, 10 November 2020 di Mangkubumi Meeting Room, Harper Malioboro.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jogja dan diikuti oleh seluruh karyawan hotel. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dibuka oleh Bapak Isdiyanto, selaku trainer dari PMI Kota Yogyakarta. Dalam kegiatan ini, para karyawan diberikan berbagai macam pelatihan seperti profesional lifeguard dan penyelamatan, CPR, penanganan dan pertolongan pertama luka dan cedera, kemampuan penyelamatan cepat dan tanggap.

“Kami sangat peka terhadap keamanan, kenyamanan dan keselamatan para tamu dan karyawan kami, oleh karena itu Human Resources Department mengadakan pelatihan First Aid Training bagi seluruh staff dan diharapkan para karyawan memahami dan bisa mengimplementasikan pelatihan ini apabila terjadi sesuatu di lingkungan hotel dan sekitar,” ucap Rosa Martiarini selaku Human Resources Manager Harper Malioboro dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan seperti ini rutin diadakan oleh Harper Malioboro dan seluruh karyawan tidak hanya diberikan materi secara teori, tetapi juga diajak untuk melakukan role playing sehingga para karyawan semakin terasah skill dan kesigapan saat terjadi kecelakaan di sekitarnya, terutaman di lingkungan hotel.

General Manager Harper Malioboro, Wawan E Sukmawan menambahkan, “kedepannya kegiatan seperti ini akan terus diadakan dan disimulasikan di lingkungan hotel karena salah satu komitmen utama kami adalah selalu memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan para tamu dan karyawan kami,” katanya.