Advertisement

Melukis Masker untuk Edukasi Pencegahan Covid-19 Sejak Dini

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 21 November 2020 - 00:27 WIB
Budi Cahyana
Melukis Masker untuk Edukasi Pencegahan Covid-19 Sejak Dini Salah seorang anak yang mengikuti kegiatan melukis masker di The Alana Hotel & Conference Center Malioboro, Rabu (18/11 - 2020).Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—The Alana Hotel & Conference Center Malioboro (The Alana Malioboro) bersama dengan Faber Castell gelar kegiatan melukis masker untuk anak-anak, Rabu (18/11/2020). Kegiatan ini juga sebagai edukasi untuk pencegahan Covid-19 sejak dini.

Public Relation Manager The Alana Malioboro, Lidwina Nonie mengatakan dalam beberapa waktu terakhir Alana Malioboro memang sedang ada kegiatan untuk anak-anak. Kegiatan melukis masker diharapkan dapat membuat anak lebih senang atau nyaman menggunakan masker.

Advertisement

“Mungkin di pandemi ini diusia anak-anak kan tidak nyaman, harapannya dengan melukis sendiri maskernya, mereka jadi senang memakai masker. Edukasi sejak dini untuk pencegahan Covid-19,” ucap Nonie, Rabu (18/11/2020).

Menggunakan masker menjadi salah satu upaya pencegahan Covid-19, selain menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun. Dalam pelaksanaan kegiatan ini sendiri juga diterapkan protokol pencegahan Covid-19.

Peserta diwajibkan menggunakan masker, kemudian diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk hotel serta pengecekan suhu tubuh. Jaga jarak juga diterapkan. “Untuk penerapan physical distancing peserta dibatasi hanya 20 orang, antusiasme peserta lebih sebenarnya,” ujarnya.

Untuk memberi semangat anak juga diberikan sertifikat dan snack box kepada seluruh peserta. Selain juga dipilih tiga yang terbaik, untuk memacu anak terus berkreasi. 

Selain kegiatan melukis masker, pada Oktober kemarin juga diadakan cooking class untuk anak-anak. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah pengetahuan anak-anak, dan dapat mengaplikasikan dengan orang tua selama di rumah.

“Kegiatan-kegiatan tersebut wujud kepedulian kami terhadap anak-anak, dan respon terhadap situasi terkini [pandemi Covid-19]. Agar semakin aware dan tetap kreatif. Rencana kami rutin, Desember nanti ada lagi, cooking class dan satu lagi bersama Faber Castell juga masih kami godok,” ucap dia.

Salah seorang orang tua peserta kegiatan melukis masker, Hima menyambut baik kegiatan yang diadakan The Alana Hotel & Conference Center Malioboro bersama dengan Faber Castell. “Bagus sekali untuk mengenalkan memakai masker,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement