Geser Bill Gates, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia

Geser Bill Gates, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia CEO Tesla Inc Elon Musk keluar dari Pengadilan Federal Manhattan setelah menyelesaikan sidang dengar pendapat dengan Securities and Exchange Commission (SEC) AS di New York, AS, Kamis (4/4/2019). - Reuters/Eduardo Munoz
24 November 2020 23:07 WIB Reni Lestari Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kenaikan nilai saham perusahaan mobil listrik kelas atas Tesla, mendongkrak kekayaan sang CEO, Elon Musk. Musk kini menjadi orang terkaya kedua di dunia, menggeser pendiri Microsoft, Bill Gates.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, Selasa (24/11/2020) kenaikan 6,58 persen saham Tesla membawa kekayaan Musk menjadi US$127,9 miliar.

Ada kemungkinan bahwa Musk akan meningkatkan kekayaannya secara substansial karena Tesla akan dimasukkan dalam indeks saham S&P 500 mulai 21 Desember 2020. Saham produsen mobil tersebut mewakili sekitar tiga perempat dari aset Musk.

Meski begitu, Musk masih di belakang pendiri Amazon Jeff Bezos, yang kekayaannya mencapai US$182 miliar.

Musk memulai tahun ini dengan menjadi orang terkaya ke-35 di dunia. Namun kini dia mengungguli Bill Gates yang memiliki kekayaan US$127,7 miliar.

Perlu dicatat bahwa ini bukan pertama kalinya Gates terdepak dari posisi kedua. Namun sebenarnya dia akan memiliki kekayaan yang jauh lebih besar daripada yang dimilikinya saat ini jika tidak menyumbangkan US$26 miliar kepada Yayasan Bill dan Melinda Gates sejak 2006.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia