Advertisement

DO dari Kuliah, Miliarder Termuda Versi Forbes Ini Tak Menyesal Sama Sekali

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 05 Desember 2020 - 18:37 WIB
Budi Cahyana
DO dari Kuliah, Miliarder Termuda Versi Forbes Ini Tak Menyesal Sama Sekali Austin Russel - Dok.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Miliarder termuda versi majalah Forbes Austin Russell mengaku tidak menyesal keluar dari kuliah atau drop out (DO).

Saat ini, dia justru menggebu-gebu dalam mengembangkan teknologi masa depan mengemudi otonom. Saham perusahaan teknologi penggerak otonom Luminar yang dikembangkan olehnya, telah melonjak sejak melakukan debutnya di NYSE. 

Advertisement

Russell mengatakan dia menerima tantangan pengusaha Peter Thiel untuk berhenti kuliah dengan imbalan investasi US$100.000 saat itu.

Pria yang baru-baru ini dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai miliarder termuda, menjelaskan bahwa risiko itu jelas sepadan dengan imbalannya.

“Saya selalu tahu bahwa akademisi tidak akan menjadi jalan yang tepat untuk ini,” katanya dilansir dari Foxnews.

“Karena jika Anda benar-benar ingin membuat dampak yang besar bagi dunia, terjebak dalam lab bukanlah cara yang tepat untuk melakukannya. Anda harus dapat mengkomersialkannya Anda harus membuatnya layak secara ekonomi. ”

Russell menjelaskan bahwa orang tuanya selalu "sangat mendukung" dan mendorongnya untuk melakukan "sihir hitam" teknologinya di garasi. Sekarang, teknologinya telah menghasilkan pengemudian jalan raya lepas tangan dan tanpa pandang mata mulai tahun 2022.

Saham Luminar go public di NASDAQ pada hari Kamis melalui SPAC dan melonjak hampir 30% saat pembukaan. Russell mengatakan jalan delapan tahun untuk go public telah "luar biasa dan nyata."

“Kami memiliki beberapa keunggulan yang bagus di topi kami, beberapa OEM besar dan, Anda tahu, kemenangan bisnis menjelang itu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement