Advertisement

Komunitas Honda BeAT Yogyakarta Dukung Masyarakat Terdampak Pandemi

Media Digital
Sabtu, 26 Desember 2020 - 12:37 WIB
Sunartono
Komunitas Honda BeAT Yogyakarta Dukung Masyarakat Terdampak Pandemi Komunitas Honda BeAT Yogyakarta Dukung Masyarakat Terdampak Pandemi. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- - Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas berkolaborasi dengan Honda Beat Street Club (HBSC) Yogyakarta serta Jogja Beat Riders (JBR) menggelar bakti sosial untuk mendukung masyarakat terdampak pandemi dalam proses adaptasi kebiasaan baru. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk bakti sosial pembuatan taman bacaan mini di daerah Nglarang, Bantul (19/12/2020). 

Berkumpul di Astra Motor Center Yogyakarta, seluruh peserta mengikuti briefing Safety Riding dan langsung berangkat melakukan city rolling melalui Tugu Yogyakarta, Godean, dan beristirahat di Kopi Ingkar Janji, Kulon Progo. Setelah itu komunitas kembali melanjutkan city rolling menuju ke Taman Pendidikan AL-Qur’an Nurul Hidayah, Nglarang, RT. 03, Pandak – Bantul yang menjadi lokasi kegiatan. 

Advertisement

Bakti sosial ini diikuti oleh 15 perwakilan dari Honda Beat Street Club (HBSC) Yogyakarta dan Jogja Beat Riders (JBR). Melalui kegiatan ini diserahkan perlengkapan berupa lemari, rak buku, dan buku-buku bacaan untuk anak-anak di TPA Nurul Hidayah. Tak hanya itu, beberapa perlengkapan yang diserahkan seperti rak buku dan meja mengaji Al-Quran juga dibuat langsung oleh anggota komunitas Honda BeAT. 

 “Keberadaan Taman Bacaan Mini ini diharapkan mampu menumbuhkan minat baca bagi anak-anak yang belajar di TPA. Selain itu, kami juga mengajak rekan-rekan komunitas Honda BeAT agar terus konsisten membawa semangat untuk berbagi bagi masyarakat yang ada di sekitar.” ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Muhammad Ali Iqbal. 

Honda Beat Street Club (HBSC) Yogyakarta dan Jogja Beat Riders (JBR) merupakan dua komunitas untuk pecinta Honda BeAT yang aktif berkolaborasi dengan Astra Motor Yogyakarta. Melalui dua komunitas ini, pecinta Honda BeAT bisa saling bertukar informasi, melakukan touring bersama, berbagi tips perawatan sepeda motor dan modifikasi, hingga berkolaborasi menghadirkan berbagai kegiatan positif lainnya. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement