Advertisement

Kampanyekan Donasi Digital, Bank BPD DIY Syariah Fasilitasi Masjid dengan Aplikasi QUAT

Media Digital
Rabu, 30 Desember 2020 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kampanyekan Donasi Digital, Bank BPD DIY Syariah Fasilitasi Masjid dengan Aplikasi QUAT Bank BPD DIY Cabang Syariah menyerahkan QRIS Ultimate Automated Transaction (QUAT) kepada Miniatur Masjid Raya Baiturrahman yang terletak di dusun Padokan Lor Tirtonirmolo Bantul. Penyerahan dan aktivasi QUAT Bank BPD DIY tersebut dilakukan oleh Pemimpin Cabang Syariah, Bambang Parmana Hadidan dan diterima oleh Ketua Takmir Masjid Baiturrahman, Sukardi pada Selasa (29/12/2020). - Ist/BPD DIY Cabang Syariah

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Bank BPD DIY Cabang Syariah menyerahkan QRIS Ultimate Automated Transaction (QUAT) kepada Miniatur Masjid Raya Baiturrahman yang terletak di dusun Padokan Lor Tirtonirmolo Bantul. Penyerahan dan aktivasi QUAT Bank BPD DIY tersebut dilakukan oleh Pemimpin Cabang Syariah, Bambang Parmana Hadidan dan diterima oleh Ketua Takmir Masjid Baiturrahman, Sukardi pada Selasa (29/12/2020).

“Aplikasi QUAT ini salah satu produk unggulan baru dari Bank BPD DIY yang dapat dimanfaatkan oleh merchant UMKM, lembaga sosial, instansi pendidikan untuk menerima pembayaran atau donasi secara non tunaidari berbagai aplikasi e-wallet “ kata Bambang Hadi dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (30/12/2020). 

Advertisement

“Seperti kita ketahui beberapa tahun belakangan ini transaksi pembayaran digital meningkat dengan drastis, maka selain transaksi untuk bisnis, transaksi untuk donasipun ke depan akan bergeser dari transaksi tunai menjadi non tunai, terlebih lagi dalam kondisi pandemi Covid 19 sekarang ini.

Transaksi non tunai menjadi salah satu cara pencegahan penularan Covid-19, untuk itu aplikasi QUAT dan Mobile Banking Bank BPD DIY dapat menjadi pilihan bagi masyarakat DIY,”lanjut Bambang Hadi.

Sementara itu, Sukardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank BPD DIY Syariah karena telah memberikan perhatian khusus kepada masjid sehingga masjid dapat mengikuti perkembangan teknologi digital dan modern serta berharap aplikasi ini dapat meningkatkan penghimpunan dana infak, zakat dan shodaqoh.

Miniatur Masjid Raya Baiturrahman adalah salah satu dari 59 masjid di DIY yang mengikuti pendaftaran QUAT Bank BPD DIY secara kolektif pada bulan Desember ini yang bertepatan dengan HUT Bank BPD DIY ke 59. Aplikasi QUAT ini diharapkan dapat meningkatkan donasi infak, zakat dan shodaqoh dari jamaah masjid karena kemudahan transaksinya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement