Advertisement

Grand Rohan Jogja, Representasi Hotel Syariah di Indonesia

Media Digital
Sabtu, 02 Januari 2021 - 10:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Grand Rohan Jogja, Representasi Hotel Syariah di Indonesia Hotel Grand Rohan Jogja. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pariwisata tidak bisa lepas dari Indonesia sebagai sebuah negeri dengan hamparan kepulauan yang memiliki beragam keindahan alam yang luar biasa dari dasar laut hingga
puncak pegunungan. Menyelaraskan dengan visi pemerintah untuk meningkatkan pendapatan negara di sektor pariwisata, berbagai destinasi wisata nusantara digarap lebih serius.

Hal ini demi menarik wisatawan berkunjung seiring dengan dibangunnya berbagai akses penghubung antar daerah baik jalan tol, bandara baru ataupun pintu gerbang masuknya wisatawan ke seluruh pelosok negeri. Sarana penunjang pariwisata ikut berbenah demi menyambut dan menyukseskan program pemerintah yang secara langsung akan menaikkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Advertisement

Industri perhotelan memainkan peran penting sebagai pendukung suksesnya pariwisata. Dengan populasi muslim sebanyak 80% diperlukan hotel yang mampu memfasilitasi kebutuhan tersebut. Grand Rohan Jogja hadir sebagai representatif hotel syariah di Indonesia setelah selama 3 tahun berkiprah dengan brand sebelumnya yaitu Grand Dafam Rohan Jogja.

Dimulai pada 1 Januari 2021 Grand Rohan Jogja sebagai salah satu representasi hotel syariah berbintang 4, berlokasi strategis persis di depan JEC (Jogja Expo Center). Dengan luas area sekitar 3 hektar dan dilengkapi 185 kamar, 13 meeting room & 1 ballroom dirasa mampu mengakomodasi kebutuhan kamar dan MICE yang bervariatif. Dilengkapi dengan sarana penunjang seperti Seroja Restaurant, Riaz Garden & outdoor playground, Tasneem Swimming Pool termasuk kids pool, dan Space Parking yang mampu menampung ratusan kendaraan.

Hal menarik dari lokasi Grand Rohan Jogja, yaitu sebagai gerbang pariwisata dengan destinasi favorit seperti Kotagede, Gembira Loka Zoo, Bandara Adisucipto dan pintu gerbang wisata di Gunung Kidul yang terkenal dengan destinasi alam yang menawan dan menjadi salah satu unggulan wisata alam di Yogyakarta.

Sebagai bentuk komitmen syariah dari Grand Rohan Jogja, tersedia Masjid Al Mi’raj di lobby untuk sholat berjamaah 5 waktu. Untuk produk Food & Beverage terjamin halal dan telah tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dengan cita rasa terbaik pada produk F&B yang dimiliki dan didukung oleh venue yang variatif menasbihkan Grand Rohan Jogja sebagai salah satu hotel syariah bintang 4 terbesar di Indonesia.

Dengan fasilitas terbaru Pendopo Ageng Rohan yang berdesain unik pendopo pangeran, sangatlah prestisius sebagai venue wedding atau gathering dengan tematik tradisional Jawa. Pendopo Ageng Rohan merupakan venue yang terintegrasi dengan area outdoor, garden, pool dan restaurant dengan menampung kapasitas 2.500 orang dengan suasana garden yang hijau dan rindang. Menjadi venue pilihan tamu untuk menciptakan suasana hangat dan bersahabat di setiap kegiatan.

Perjalanan selama 3 tahun berkiprah di industri hotel syariah, Alhamdulillah mampu bersaing dengan konsep hotel yang lain yaitu dengan banyaknya respon dan review positif yang didapat melalui berbagai platform media sosial menambah semangat untuk terus memberikan pelayanan syariah terbaik di hati masyarakat. Salah satu hasil yang didapat oleh manajemen hotel syariah berbintang 4 ini di saat pandemi adalah dengan mendapatkan sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety, & Environment) sebagai hotel yang mendukung program pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga memberikan rasa aman dan nyaman ketika menginap.

"Dengan brand baru Grand Rohan Jogja berkomitmen pada konsep syariah sehingga mampu menginspirasi hospitality industry yang akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat secara keseluruhan dan tentunya menjadi representasi hotel syariah untuk mengangkat nama Indonesia sebagai tujuan destinasi wisata halal dunia," tutur Asmoro Handriyanto selaku General Manager Grand Rohan Jogja. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Sosialisasikan Program Kampung Hijau

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement