Advertisement

Suzuki Luncurkan New Carry, Ini Dia Keunggulannya

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 21 Januari 2021 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Suzuki Luncurkan New Carry, Ini Dia Keunggulannya Tangkapan layar Suzuki New Carry yang diluncurkan secara virtual, Kamis (21/1/2021)./Harian Jogj- - Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Suzuki meluncurkan Suzuki New Carry secara virtual, Kamis (21/1/2021). Suzuki New Carry yang baru saja diluncurkan tersebut memiliki sejumlah keunggulan baru.

Managing Director 4W Sales and Marketing of PT Suzuki Indomobil Sales, Hideaki Tokuda mengatakan Suzuki Carry telah hadir puluhan tahun menjadi kendaraan favorit untuk kebutuhan niaga. Suzuki carry juga sudah beberapa kali mengalami penyempurnaan. “Mobil ini terus mengalami perkembangan baik dari desain, teknologi maupun kapasitas,” ucap Tokuda, Kamis.

Advertisement

Kualitas yang diberikan selama ini dapat dilihat juga dari sisi penjualan yang di dalam negeri menguasai 61% pangsa pasar light commercial sepanjang 2020. Sementara ekspor di mobil yang di produksi di Tambun, Bekasi, Jawa Barat berhasil dipasarkan hampir ke 30 negara.

“Untuk itu sebagai apresiasi kepada konsumen setia, kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kendaraan niaga. Untuk pelaku usaha membantu menggerakan perekonomian,” ujarnya.

4W Marketing Director of PT Suzuki Indomobil Sales Dony Ismi Saputra menambahkan perubahan ini merupakan komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen. Setidaknya ada dua perkembangan.

Pertama, mengubah tampilan eksterior, dengan desain yang kami sebut Hatched Axe. Konsep yang menyerupai kapak ini, kami aplikasikan pada front grille dan bumper, penampilan lebih kokoh dan tangguh sebagai kendaraan niaga,” ujarnya.

Kedua, kata dia, sebagai upaya mendukung regulasi pemerintah pihaknya menambahkan fitur keamanan yang memang menjadi perhatian, yakni fasilitas alat pemadam api ringan (APAR).

Empat Keunggulan

Head of 4W Product Development of PT Suzuki Indomobil Sales, Yulius Purwanto mengatakan  sejumlah keunggulan lain yang dimiliki mobil yang baru diluncurkan tersebut adalah terkait dengan empat hal yang ia sebut dengan ILMU (irit bensin dan perawatannya, lama umur pakainya, muat banyak, dan untung di ujung).

Suzuki New Carry, kata Yulius, hadir dengan tiga warna, yakni putih, silver, dan hitam. “Harga on the road Jakarta untuk tipe Flat Deck Rp152,5 juta; sementara untuk Flat Deck AC/PS Rp161 juta, tipe Wide Deck Rp153,5 juta, serta Wide Deck AC/PS Rp162 juta,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement