VivoBook S 14 (S433) Kembali Hadir dengan Teknologi Baru dan Performa Lebih Powerful

VivoBook S 14 (S433) Kembali Hadir dengan Teknologi Baru dan Performa Lebih PowerfulVivoBook S 14 (S433) - Istimewa
22 Januari 2021 07:37 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Siapa yang tidak ingin punya laptop yang kencang? Faktanya, sebagian besar orang sangat memperhatikan spesifikasi saat membeli sebuah laptop. Artinya, para pengguna tersebut menginginkan performa terbaik pada laptop yang ingin dibeli. Bukan berarti faktor lain pada sebuah laptop tidak penting, namun performa sangat berpengaruh pada produktivitas serta pengalaman penggunaan dari sebuah laptop. Pertanyaannya, bagaimana caranya mencari laptop yang memiliki performa terbaik di kelasnya?

Jawaban yang paling mudah tentu saja dengan melihat daftar spesifikasinya, mulai dari prosesor dan chip grafis yang digunakan, hingga jenis dan kapasitas RAM serta penyimpanan yang digunakan. Laptop modern saat ini hadir dengan prosesor generasi terkini seperti 11th Gen Intel Core, didukung RAM DDR4 berkecepatan tinggi, serta menggunakan SSD sebagai penyimpanannya. Selain itu, Anda juga harus tahu fitur dan teknologi apa saja yang diusung di sebuah laptop.

VivoBook S14 (S433) versi terbaru misalnya. Laptop stylish yang pertama kali dikenalkan pada tahun 2020 tersebut kali ini hadir dengan prosesor 11th Gen Intel Core serta dibekali dengan teknologi baru yang memungkinkan VivoBook S14 (S433) dapat berjalan jauh lebih kencang dibandingkan dengan laptop lainnya. Teknologi bernama ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT) tersebut hanya terdapat di laptop ASUS tertentu, salah satunya adalah VivoBook S14 (S433).

Menggunakan Hardware Terkini

VivoBook S14 (S433) kali ini ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core terbaru dengan varian tertingginya menggunakan Intel Core i7-1165G7 yang memiliki konfigurasi 4 core dan 8 thread. Prosesor ini juga dapat dipacu hingga 4,7GHz sehingga cocok untuk berbagai kegiatan yang membutuhkan performa komputasi ekstra.

Yang lebih menarik lagi, prosesor Intel Core i7-1165G7 yang hadir di VivoBook S14 (S433) juga dilengkapi GPU terintegrasi Intel Iris X? Graphics. Berbeda dengan GPU Intel HD Graphics, Intel Iris X? Graphics memiliki performa yang lebih tinggi. Meski demikian, Intel Iris X? Graphics tetap hadir dengan konsumsi daya yang sangat rendah. GPU ini merupakan salah satu alasan mengapa VivoBook S14 (S433) mampu memiliki daya tahan baterai yang tergolong panjang.

Selain GPU terintegrasi, VivoBook S14 (S433) juga dibekali dengan GPU tambahan yaitu NVIDIA GeForce MX450 terbaru. Berkat GPU tersebut, VivoBook S14 (S433) kini dapat tampil dengan performa grafis lebih baik dan dapat diandalkan di berbagai skenario penggunaan yang memang membutuhkan performa grafis ekstra seperti video dan photo editing.

Lebih Kencang, Lebih Hemat Daya dengan AIPT

Salah satu keistimewaan VivoBook S14 (S433) dibandingkan dengan laptop sekelasnya adalah ia kini telah dilengkapi dengan teknologi baru bernama ASUS IntelligentPerformance Technology (AIPT). AIPT merupakan teknologi yang amengkombinasikan sistem pendingin dengan berbagai sensor untuk mengoptimalkan performa, daya tahan baterai, serta konfigurasi sistem pendinginan. Singkatnya, AIPT membuat VivoBook S14 (S433) lebih efisien dengan peningkatan performa hingga 40%pada moder Performance dibandingkan dengan laptop lain tanpa teknologi ini.

AIPT juga memungkinkan VivoBook S14 (S433) untuk hadir dengan performa maksimalnya sepanjang waktu. Jika laptop lain yang menggunakan prosesor yang sama memiliki TDP yang dibatasi di sekitar angka 15W, AIPT memungkinkan prosesor 11thIntel Coredi VivoBook S14 (S433) berjalan hingga TDP 25W secara terus menerus. Hal tersebut membuat performa VivoBook S14 (S433) dapat didongkrak lebih jauh untuk memenuhi kebutuhan komputasi yang lebih berat.

Desain Penuh Gaya

Dimulai dari warna, ASUS memberikan opsi sebanyak empat pilihan warna untuk VivoBook S14 (S433) kali ini. Mereka yang memiliki kepribadian berwarna dan tegas dapat memilih warna Gaia Green atau Resolute Red. Sementara mereka yang suka dengan desain yang lebih elegan dapat memilih varian warna Dreamy Silver atau Indie Black. Dengan banyaknya pilihan warna, pengguna dapat menyesuaikan seleranya dengan tampilan laptopnya sehingga VivoBook S14 (S433) akan terasa lebih personal.

Bagian belakang layar laptop ini juga mengalami perubahan, dimana desainnya kini lebih simpel. Layaknya sebuah kanvas kosong, desain bagain belakang layar laptop ini memang sengaja dihadirkan agar penggunanya dapat membuat VivoBook S14 (S433) lebih unik lagi sesuai dengan kepribadiannya. ASUS bahkan telah menyediakan stiker eksklusif yang dapat ditempelkan di laptop ini, khususnya bagian belakang layarnya.

VivoBook S14 (S433) juga memiliki bodi yang sangat tipis dan ringan untuk laptop dikelasnya. Bobotnya hanya 1,4 kilogram dan ketebalannya hanya 15,9mm, membuat laptop ini dapat dengan mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun. VivoBook S14 (S433) sangat cocok untuk mereka yang aktif dan mobile, serta dapat diandalkan di manapun.

Konektivitas Terbaikdengan WiFi 6 dan Thunderbolt 4

Berbeda dengan laptop sekelasnya, VivoBook S14 (S433) telah dilengkapi dengan beragam konektivitas modern yang salah satunya adalah WiFi 6. Ya, VivoBook S14 (S433) telah dilengkapi modul WiFi 802.11ax atau WiFi 6 yang merupakan teknologi komunikasi data nirkabel generasi terbaru. Berbeda dengan WiFi generasi sebelumnya, WiFi 6 menjanjikan kecepatan transfer data yang lebih tinggi yaitu hingga tiga kali lipat, kapasitas jaringan hingga empat kali lipat lebih banyak, dan latency hingga 75 persen lebih rendah.

Sementara untuk konektivitas lainnya, VivoBook S14 (S433) telah hadir dengan beragam port termasuk USB 3.2 (Gen 1) Type-C yang menjanjikan kecepatan transfer data lebih baik. Selain itu, port USB Type-C Thunderbolt 4 juga dapat dimanfaatkan untuk mengkoneksikan VivoBook S14 (S433) dengan berbagai perangkat eksternal berperforma tinggi.

Dilengkapi Windows 10 Home

VivoBook S14 (S433) telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi profesional hingga dukungan penuh terhadap aplikasi Microsoft 365. Pengguna bahkan bisa mengkoneksikan smartphone Android dan iOS-nya dengan Windows 10.

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10 Home. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Melalui Windows Hello, pengguna VivoBook S14 (S433) tidak perlu mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem. Cukup gunakan fingerprint sensor yang tersedia dan sistem akan mengenali penggunanya secara langsung.

ASUS VivoBook S14 (S433) telah tersedia dengan banderol harga mulai dari Rp13.799.000.