Advertisement

Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah, Katanya: Ini Amanah

Aprianus Doni Tolok
Minggu, 24 Januari 2021 - 05:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah, Katanya: Ini Amanah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan sambutan saat acara peringatan 25 Tahun initial public offering (IPO) Telkom di Jakarta, Kamis (19/11/2020). Bisnis - Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) periode 2021-2024 dalam Musyawarah Nasional Masyarakat Ekonomi Syariah, Sabtu (23/1/2021).

Erick terpilih sebagai Ketua Umum MES yang baru melalui keputusan sebelas orang tim formatur yang dibentuk saat munas berlangsung.

“Bismillah, ini adalah amanah yang harus saya jaga. Saya merasa terhormat bisa memimpin sebuah organisasi yang punya visi dan misi yang kongkrit untuk pengembangan ekonomi Syariah di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (23/1/2021).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Dia menyampaikan, bahwa dirinya ingin membuktikan bahwa kondisi pandemi justru menjadi momentum bagi ekonomi syariah untuk bangkit dan memiliki daya tahan lebih baik terhadap gejolak.

Adapun, Ketua tim formatur Ma’rif Amin mengungkapkan proses penyaringan Ketua Umum MES didasarkan dari banyak aspek.

“Dipilihnya Pak Erick Thohir sebagai Ketua Umum MES yang baru ini melalui proses penyaringan yang cukup panjang. Banyak aspek yang dipertimbangkan, mulai dari kualifikasi, kompetensi, hingga komitmen terkait pengembangan ekonomi Syariah,” ungkapnya.

Terpilihnya Erick Thohir disambut baik oleh para pengurus MES lainnya. Mereka menilai Erick mampu memberikan energi baru bagi pengembangan MES ke depannya.

 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Targetkan 98% UHC pada 2024 Mendatang

Sleman
| Rabu, 28 September 2022, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement