Advertisement

Sempat Dilanda Banjir, PLN Berhasil Pulihkan Listrik di Semarang

Media Digital
Sabtu, 13 Februari 2021 - 20:02 WIB
Budi Cahyana
Sempat Dilanda Banjir, PLN Berhasil Pulihkan Listrik di Semarang Ilustrasi - Dok PLN

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG - Pasca terjadinya banjir di Kota Semarang, PLN telah berhasil memulihkan aliran listrik masyarakat yang terdampak.

Sebelumnya, hujan lebat yang melanda pada Sabtu (6/2) dini hari menyebabkan banjir di beberapa titik di Semarang akibatnya sebanyak 1.069 Gardu Distribusi terdampak. Dengan alasan keselamatan, PLN terpaksa menghentikan sementara aliran listrik warga yang terdampak banjir.

Advertisement

“Kami mohon maaf kepada warga yang sempat terdampak aliran listriknya. Alhamdulillah, hari ini pukul 12.00 WIB listrik sudah kembali normal 100% berkat kerja keras petugas PLN, 64.840 pelanggan yang terdampak sudah dapat kembali menikmati listrik," terang General Manager PLN UID Jateng & DIY, Feby Joko Priharto.

Pemulihan aliran listrik dilakukan setelah petugas PLN di lapangan memastikan keadaan di sekitar instalasi sudah kering dalam kondisi aman.

Dalam beberapa hari ke depan, pihaknya akan terus memantau kondisi di daerah tersebut guna mengantisipasi kemungkinan naiknya kembali debit air.

"Meskipun sudah surut, kita tetap perlu siaga akan adanya banjir susulan yang berpotensi membahayakan, kami tetap meminta warga tetap waspada dan memastikan instalasi di rumah maupun peralatan elektronik betul-betul kering dan bersih sebelum digunakan demi menjaga keselamatan dan keamanan bersama," tutup Feby. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement