Honda Perkenalkan 3 Mobil Barunya, Ini Dia Detailnya

Honda Perkenalkan 3 Mobil Barunya, Ini Dia DetailnyaSales and Aftersales Director Honda Semarang Center, Sumantri (kanan) berfoto bersama dua mobil Honda Brio RS Urbanite Edition. - Istimewa/Honda
19 Februari 2021 06:57 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Honda Semarang Center, selaku authorized main dealer Honda di Jawa Tengah dan DIY, memperkenalkan tiga mobil baru, New Honda Brio RS Urbanite Edition, model terbaru dari Honda CR-V, dan New Honda Odyssey. Perkenalan ketiga mobil baru itu dilakukan secara virtual, Kamis (18/2/2021).

Sales and Aftersales Director Honda Semarang Center, Sumantri mengatakan edisi spesial dari Honda Brio ini tampil semakin sporty dalam sentuhan two-tone dan penambahan berbagai body kit di bagian eksterior.

Tampilan sporty pada New Honda Brio RS Urbanite Edition, kata dia, tampak dari desain baru pada front under spoiler dan rear ender spoiler yang dilengkapi dengan diffuser. Selain itu black side under spoiler dan black side door mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal dan Black Door Handle, menjadikan mobil ini kian terlihat sporty dari berbagai sudut.

“Target market New Brio RS Urbanite Edition adalah anak-anak muda yang menginginkan mobil dengan tampilan yang berbeda yang sesuai dengan gaya hidup mereka yang aktif dan dinamis. Kami harap produk ini dapat memberikan penyegaran bagi konsumen,” ujar Sumantri.

Sementara New Honda CR-V, kata Sumantri, mengusung konsep Advancing Greatness yang menggambarkan sebuah kendaraan SUV premium sesuai dengan gaya hidup yang berkelas.

Selain itu, New Honda CR-V juga menggunakan teknologi Honda Sensing. Tekonologi ini merupakan yang pertama kalinya dipakai untuk Honad CR-V setelah sebelumnya dimanfaatkan pada model sedan premium All New Honda Accord.

Sekadar diketahui, Honda SENSING merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Sementara untuk New Honda Odyssey mengusung konsep Amplified Confidence, yakni mobil premium dari Honda ini menawarkan tingkat kenyamanan dan keamanan yang lebih tinggi, sekaligus membuat pengendaranya tampil lebih percaya diri dengan tampilan barunya yang semakin mewah dan elegan.

Tampilan depan dari New Honda Odyssey, diakui dia, terlihat lebih dinamis dengan tambahan New Front Grille & Bumper Design dengan desain baru pelek berukuran 17 inci; New Full LED Headlight; LED Fog Light, serta New LED Sequential Turning Signal.

Sementara bagian belakang terdapat berbagai perubahan dengan New Full LED Tail Light, New LED Sequential Turning Signal, serta New Tailgate Garnish yang meningkatkan kesan mewah pada New Honda Odyssey.