Advertisement

Milenial Pertimbangkan Harga, Rumah Mini ala Studio Bisa Laku

Syaiful Millah
Sabtu, 13 Maret 2021 - 20:47 WIB
Budi Cahyana
Milenial Pertimbangkan Harga, Rumah Mini ala Studio Bisa Laku Pembangunan apartemen di Jakarta. - Bloomberg/Dimas Ardian

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Associate Director Coldwell Banker Commercial Dani Indra Bhatara mengatakan saat ini ada kecenderungan generasi milenial mulai tertarik membeli rumah atau properti lainnya.

Secara umum, hal-hal yang menjadi pertimbangan bagi milenial membeli rumah adalah kemampuan angsuran bulanan yang sesuai dengan pendapatan dan kedekatan dengan moda transportasi ke area pusat kota.

Advertisement

“Mereka juga cukup memiliki informasi yang baik terkait properti, desain, serta lingkungan dan fasilitas yang relatif baik,” katanya kepada JIBI, Sabtu (13/3/2021).

Indra menyebut rumah supermini hal tersebut akan punya ceruk pasar tersendiri.

“Tentu kemampuan milenial juga tergantung dari kelasnya, sehingga ada yang fokus pada luasan bangunan yang relatif lebih nyaman bagi mereka. Namun, ada juga yang fokus pada keterjangkauan harga,” katanya.

Oleh sebab itu, konsep rumah studio akan cukup menarik bagi milenial, karena keterjangkauan harga yang relatif lebih murah. Namun, dia mengingatkan hal tersebut perlu didukung oleh desain, konsep, fasilitas, moda transportasi, dan lingkungan yang baik agar menarik kaum milenial.

Beberapa hal lain yang menjadi perhatian generasi milenial dalam memilih rumah atau tempat tinggal adalah unsur kekinian seperti akses internet, desain yang modern, konsep TOD, dan konsep yang nyaman dalam bekerja dari rumah.

“Konsep rumah tumbuh yang diberi kemudahan dalam pengembangannya [perlu diperhatikan juga]. Selain itu transaksi yang dipermudah dengan sistem online dan pemanfaatan teknologi hingga kepastian pembangunan dan serah terima unit,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Takjil Tradisional di Pasar Ramadan Kauman Jogja

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:12 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement