Alfamind, Cara Alfamart Ikut Gerakkan Perekonomian di Tengah Pandemi

Alfamind, Cara Alfamart Ikut Gerakkan Perekonomian di Tengah Pandemi Tangkapan layar saat digelarnya webinar bertajuk Calon Pengusaha Merintis Toko Ritel Virtual di Tengah Pandemi??? Kenapa Tidak!!, Selasa (30/3/2021). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo
30 Maret 2021 15:57 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Alfamart mendorong munculnya pengusaha baru dan menggerakkan roda perekonomian di tengah pandemi Covid-19 dengan teknologi digital, aplikasi toko virtual Alfamind.

Kegiatan pengenalan Alfamind tersebut dikemas dalam bentuk webinar yang bekerja sama dengan Harian Jogja. Webinar bertajuk Calon Pengusaha Merintis Toko Ritel Virtual di Tengah Pandemi??? Kenapa Tidak!! yang digelar, Selasa (30/3/2021) tersebut diikuti puluhan peserta.

Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Firli Firlandi mengatakan melalui kegiatan ini perusahaannya berusaha membuka wawasan masyarakat, khususnya yang ada di DIY untuk dapat memanfaatkan teknologi digital untuk mendorong pergerakan ekonomi. “Alfamart ingin mengajak masyarakat DIY aktif, menggerakkan roda perekonomian,” ucap Firli, Selasa.

Firli mengatakan Alfamind ini menjadi salah satu terobosan yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk merintis usahanya, secara digital. “Kami berharap bisa merangsang masyarakat menjadi owner store. Mereka bisa sembari memanfaatkan waktu senggang dan mendapat pemasukan. Teknologi digital ini membantu agar dapur tetap ngebul,” ujarnya.

Regional Marketing Virtual Store Alfamart, Muhamad Nasir menambahkan kemajuan teknologi digital termasuk Internet tidak bisa terhindarkan lagi. Sehingga masyarakat pun harus bisa menangkap peluang perkembangan teknologi digital tersebut.

Dia mengharapkan muncul store owner Alfamind yang juga dapat menangkap peluang dari perkembangan teknologi digital ini. Alfamart, kata dia, akan mendampingi calon pengusaha tersebut dengan berbagai materi.

“Akan ada sosialisasi yang merupakan kelas perdana mengenal tentang Alfamind. Kemudian ada kelas new store owner program yang merupakan lanjutan untuk yang baru pertama join mengenal aplikasi dan digital marketing dasar,” ucap Nasir.

Selain juga nantinya ada Alfamind business class yang merupakan kelas expert dengan materi beragam dan menarik. “Kelas digital marketing lanjutan yang akan kami lakukan agar sobat Alfamind dapat menambah omzet, dan banyak lagi lainnya,” ucapnya.

Regional Marketing Virtual Store Alfamart, Imam Santoso menjelaskan alasan Alfamind harus menjadi pilihan untuk calon pengusaha. Pertama, meski modal minim tetap bisa merintis usaha; kedua, jualan pasti untung; ketiga, segudang barang dagangan; dan keempat, bebas ribet operasional. “Mulai sistem proses order pengiriman sudah dibantu Alfamart. Sementara yang kelima, bisa kapan saja dan di mana saja,” ujarnya.

Tak cukup sampai di situ, store owner Alfamind dapat memperoleh point reward yang dapat ditukarkan. “Kami memberi pelatihan terpadu. Dengan begitu, store owner tidak perlu bingung karena sudah didukung jaringan kuat Alfamart,” ucap dia.