Tunjang Aktivitas Ibadah, PLN Beri Bantuan Perbaikan dan Pembangunan Masjid

Tunjang Aktivitas Ibadah, PLN Beri Bantuan Perbaikan dan Pembangunan MasjidPLN berikan sumbangan untuk masjid untuk menunjang aktivitas ibadah. - Ist
30 Maret 2021 18:57 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT PLN (Persero) memiliki tanggung jawab sosial yang besar, bukan saja terhadap keberlangsungan usaha perusahaan jangka panjang, tetapi juga harus turut memberikan sumbangsih terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat yang seluas-luasnya.

Melalui Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT PLN (Persero) memberikan bantuan dalam rangka mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainablity Development Goals (SDGS). Salah satu TPS/SDGS yang harus didukung adalah TPS/SDGS nomor 11 yakni Kota dan Komunitas yang berkelanjutan.

PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II sebagai salah satu unit PLN yang bergerak di bidang pembangunan Gardu Induk dan Transmisi juga melaksanakan tanggung jawab sesuai TPS/SDGS tersebut yang diwujudkan dalam bentuk bantuan sarana prasarana ibadah. Dari data yang didapatkan, PLN UIP JBT II telah memberikan bantuan sarana ibadah untuk beberapa masjid di Kuningan dan Indramayu Jawa Barat dan Batang Jawa Tengah. Bantuan telah direalisasikan oleh penerima manfaat untuk renovasi dan pembangunan masjid-masjid tersebut.

“Alhamdullilah kami telah memberikan bantuan CSR kami dalam beberapa bentuk sesuai dengan beberapa SDGS sebagai prioritas utama BUMN, salah satunya nomor 11 tentang Kota dan Komunitas yang berkelanjutan yang sudah kami berikan untuk sarana ibadah. Semoga dapat bermanfaat untuk menunjang aktivitas ibadah dan kenyamanan beribadah serta kegiatan lainnya " harapnya.

“Penyerahan bantuan CSR dari PLN UIP Jawa Bagian Tengah II ini mudah-mudahan bisa menjadi cara kami untuk lebih dekat dengan masyarakat sehingga hubungan baik antara PLN dan masyarakat selalu terjalin dengan baik, ucap Octavianus. (ADV)