Advertisement

Adu Kekuatan Maksimal Mesin Motor CBR dalam Honda Dyno Battle

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 31 Maret 2021 - 00:27 WIB
Arief Junianto
Adu Kekuatan Maksimal Mesin Motor CBR dalam Honda Dyno Battle Salah satu pemilik motor sport Honda CBR beraksi dalam Honda Dyno Battle, Sabtu (27/3). - Istimewa/Honda

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Astra Motor Yogyakarta sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar kegiatan spesial bagi pencinta motor sport bertajuk Honda Dyno Battle. Kegiatan ini dilaksanakan di Astra Motor Center Yogyakarta, Sabtu (27/3/2021).

Honda Dyno Battle merupakan ajang adu kekuatan maksimal mesin sepeda motor yang dikemas khusus untuk pencinta Honda CBR 150 series dan Honda CBR 250 series. Seluruh peserta yang bergabung dalam kegiatan ini mengadu kekuatan maksimal mesin Honda CBR kesayangannya di atas mesin Kowa Seiki Dino milik Astra Motor Center Yogyakarta.

Advertisement

“Melalui kegiatan ini kami ingin memberikan apresiasi kepada pencinta motor sport khususnya Honda CBR series sekaligus memberikan wadah bagi mereka untuk mempertandingkan kekuatan maksimal Honda CBR kesayangan masing-masing,” ujar Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta, Thomas Pradu Eka Putra, melalui siaran pers, Selasa (30/3/2021).

Honda Dyno Battle dibuka dalam dua kelas, yaitu kelas CBR150 open (non-bore-up) dan kelas CBR250 open. Seluruh peserta diperkenankan untuk melakukan ubahan pada ECU, pemasangan piggyback, power commander, maupun penggantian ECU.

Selain itu peserta juga diperbolehkan melakukan tune-up / porting dan menggunakan knalpot non-standar. Khusus untuk kelas CBR250 open, peserta juga diperkenankan untuk melakukan peningkatan kapasitas mesin (bore-up).

Setiap peserta diberi kesempatan untuk melakukan tiga kali running di atas mesin dyno. Seluruh proses ini ditangani secara langsung oleh tim Honda BigBike Yogyakarta yang telah berpengalaman dalam melakukan pengetesan menggunakan mesin dyno Kowa Seiki Dino.

Untuk Honda Dyno Battle kelas CBR150 Open, juara I diraih oleh Ferdian Octaviano dengan raihan power maksimum 19,1 kW, sedangkan di kelas CBR250 Open, Rahmat Setiadi sukses meraih gelar juara I dengan raihan power maksimal 35,9 kW.

Menambah keseruan Honda Dyno Battle, di hari yang sama, Astra Motor Yogyakarta juga menggelar talkshow bertajuk Dyno Talks. Kegiatan ini disiarkan secara langsung melalui platform Instagram dan Facebook Honda Istimewa ID.

Dipandu oleh moderator Anton Black, Astra Motor Yogyakarta menghadirkan Aditya Prakoso sebagai pebalap Seeded Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Yogyakarta) dan Putut Wijanarko sebagai Motovlogger yang dikenal luas sebagai Saonone Motovlog. Sebagai ekspertis di masing-masing bidang kedua narasumber tersebut berbagi wawasan secara interaktif dengan pecinta motor sport yang meramaikan talkshow Dyno Talks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement