Bank Syariah Bukopin Terus Tumbuh dan Dukung UMKM

Bank Syariah Bukopin Terus Tumbuh dan Dukung UMKMDirektur Utama Bank Syariah Bukopin, Dery Januar (empat kiri), Direktur Bank Syariah Bukopin, Denny Riyanto (dua kiri) bersama tim dari Bank Syariah Bukopin saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Kamis (8/4/2021). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo
08 April 2021 20:07 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Bank Syariah Bukopin terus tumbuh dan konsisten mendukung geliat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar semakin berkembang.

Direktur Utama Bank Syariah Bukopin Dery Januar menjelaskan meski di tengah pandemi Covid-19, minat masyarakat terhadap perbankan syariah menunjukan tren yang baik, dari 2020 sampai saat ini pertumbuhan meningkat.

“Ini yang membuat kami memiliki keyakinan besar, masih sangat besar peluang yang ada. Minat masyarakat melakukan transaksi, menempatkan dana, dan menjadi mitra bank syariah besar. Bank Syariah Bukopin sampai hari ini sudah normal, dan sudah kembali berkiprah meningkatkan program-program lebih banyak untuk masyarakat,” ujar Dery, saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja dan Star Jogja, Kamis (8/4/2021).

Dery menjelaskan sejak awal berdiri, Bank Syariah Bukopin memang fokus pada kalangan menengah ke bawah atau UMKM. Meski begitu, Bank Syariah Bukopin juga mengakomodasi masyarakat menengah ke atas, dengan produk-produk yang sesuai.

Berbagai produk yang ditawarkan Bank Syariah Bukopin selalu dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. “Untuk 2021 kami memosisikan menjadi bagian bisnis ekonomi syariah secara nasional. Produk kami siapkan dan komunikasikan secara intens. Capaian di 2020 kami syukuri, akan terus kami gali dan membuat lebih meningkat lagi,” ucapnya.

Direktur Bank Syariah Bukopin Denny Riyanto menambahkan Bank Syariah Bukopin memang memiliki visi misi yang mulia untuk mengembangkan UMKM. Selain itu, Bank Syariah Bukopin juga bersinergi dengan organisasi seperti Muhammadiyah, juga untuk mendukung UMKM yang berada di bawahnya.

Bank Syariah Bukopin juga tidak kalah dengan bank konvensional lainnya. Di era digital seperti saat ini, bank ini juga memiliki layanan di mobile banking. “Tidak kalah dengan bank konvensional. Ada digitalisasi mobile banking, yang masih bisa diakses saat pandemi seperti saat ini. Orang banyak di rumah, jadi dimudahkan dengan digitalisasi,” ujar Denny.

Menurut Denny, ada sejumlah alasan masyarakat harus memilih Bank Syariah Bukopin. “Pertama tentu lebih barokah, kedua bisa akses mana saja, tidak kalah dengan bank konvensional ada mobile banking, berbagai macam transaksi bisa,” ucapnya. (Herlambang Jati Kusumo/*)