Hotel Ikut Kena Dampak Perubahan Aturan Mudik

Hotel Ikut Kena Dampak Perubahan Aturan MudikTamu menikmati menu buka puasa di Pandan Coffee Shop, Grand Artos Hotel & Convention Magelang, Jumat (23/4/2021). - Harian Jogja/Nina Atmasari
24 April 2021 04:57 WIB Nina Atmasari Ekbis Share :

Harianjogja.com, MAGELANG- Aturan pelarangan jelang mudik lebaran yang sebelumnya hanya 10 hari diubah menjadi satu bulan, dari 22 April sampai 24 Mei 2021.Perubahan yang diumumkan Pemerintah secara mendadak ini berpengaruh tak hanya di bidang angkutan dan pariwisata, tetapi juga di bidang akomodasi.

"Untuk okupansi Lebaran, kami masih belum ada gambaran. Kemungkinan tamu baru akan booking kamar menjelang hari H. Sebab, kebijakan Pemerintah yang berubah mendadak, membuat tamu enggan booking jauh hari, khawatir kebijakan tiba-tiba berubah," kata General Manager Grand Artos Hotel & Convention Magelang, Ilus Ruswati, Jumat (23/4/2021).

Ia mengatakan Lebaran ini adalah kedua kalinya hotel tidak bisa memanen tamu karena Pandemi Covid-19. Meski demikian, pada Ramadan kali ini, hotel mulai ramai oleh kegiatan buka puasa. Karenanya, Ilus mengatakan hotelnya menyediakan promo buka puasa untuk menyambut tamu.

Baca juga: Sejak Diskon PPnBM, Permintaan 2 Mobil Mewah Ini Melesat

Promo spesial khusus bulan puasa ini mulai dari paket buka puasa hingga paket kamar. Mengusung tema Putri Malu “Puasa Terbaik di Normal Baru”, paket buka puasa all you can eat di bandrol dengan harga Rp89.000 net per orang.

"Menu ini yang disajikan dalam bentuk buffet dan live cooking stations, mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, pelengkap, hingga hidangan penutup," kata Public Relation Grand Artos Hotel & Convention Magelang, Amalia Mahdhiani.

Bertempat di Pandan Coffee Shop, tepatnya berada di lantai 1 Grand Artos Hotel & Convention Magelang, pengunjung akan diberi sajian menu buka puasa berbeda-beda setiap harinya selama periode Ramadan. Pengunjung dapat menikmati sajian menu khas Ramadan seperti Sup Ikan Asam, Butter Chicken Indian Style, Fish Picatta, Ikan Bakar Colo-colo, Aneka Gorengan, Es Doger dan Teh Tarik.

Baca juga: Potensi THR Rp150 Triliun Diperkirakan Dongkrak 1% PDB Indonesia

“Selain memberikan promo buka puasa dengan harga terjangkau, kami juga memberikan spesial promo Dine 5 Pays 4, promo tersebut berlaku kelipatannya," tambah Amalia.

Selain itu Grand Artos Hotel & Convention Magelang juga menyediakan promo kamar dengan penawaran khusus. Promo bertajuk Kasur Busa “Kamar, Sahur, Buka Puasa” yang ditawarkan dengan harga Rp600.000 net per kamar per malam ini sudah termasuk makan sahur atau sarapan dan buka puasa.

Selama bulan Ramadan, Grand Artos Hotel mengangkat satu tema khusus yaitu “The Holy Reflection” sebagai sebuah cerminan kepada masing-masing untuk kembali suci dan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Dekorasi serta alunan musik nuansa islami dipersiapkan untuk para tamu hotel maupun luar hotel yang ingin berbuka puasa. "Meskipun masih di tengah situasi pandemi, pengunjung tak perlu khawatir karena Grand Artos Hotel & Convention selalu menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan CHSE baik di area restoran, kamar maupun area umum," katanya.