Advertisement

Pelaku Industri Kreatif Gelar SOLEVACATION 6.0

Media Digital
Selasa, 25 Mei 2021 - 11:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pelaku Industri Kreatif Gelar SOLEVACATION 6.0 Jumpa pers tentang SOLEVACATION 6.0. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Masa pandemi yang tak kunjung usai, tak lantas membuat para pelaku industri kreatif lokal menyerah begitu saja. Langkah-langkah adaptif terus dilakukan untuk beradaptasi dengan situasi yang merupah pola konsumsi masyarakat terhadap brand lokal.

Para pelaku industri kreatif yang lokal yang terus-terus berpikir secara kreatif dalam beradaptasi di masa-masa sulit inilah yang akhirnya menginspirasi SOLEVACATION sebagai sarana pemberdayaan industri kreatif khususnya brand lokal di Indonesia untuk kembali menyelenggarakan eventnya.

Advertisement

Mengusung tema "A Brighter Season”, atau yang secara harafiah diartikan sebagai “Masa yang Lebih Cerah", SOLEVACATION 6.0 hendak mewakili harapan dan kepercayaan para pelaku industri kreatif lokal tanah air bahwa keadaan ekonomi dan laju perkembangan industri kreatif lokal akan segera membaik.

Gabriel Bayu selaku Co-Founder SOLEVACATION , mengimplementasikan semangat adaptif dan kreatif dari para pelaku industri kreatif tanah air ke dalam sebuah tema yang mempunyai makna mendalam akan harapan datangnya hari esok yang lebih baik dalam perkembangan industri kreatif lokal di masa pandemi ini.

Dr. Tirta Mandira Hudhi selaku founder & project leader SOLEVACATION sangat yakin bahwa event SOLEVACATION 6.0 kali ini akan jauh lebih baik dan berhasil baik dalam segi antusias pengunjung dan peserta event pun juga dalam penerapan protokol kesehatan yang pada perhelatan SOLEVACATION sebelumnya telah dapat dijalankan dengan sangat maksimal. Event SOLEVACATION 6.0 mendapat dukungan penuh dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai sebuah sarana pemberdayaan yang efektif dan kongkrit terhadap laju perkembangan industri kreatif lokal tanah air/

SOLEVACATION merupakan sebuah community based sneakers & local brand festivalyang telah berdiri sejak tahun 2018 dan digagas oleh Dr.Tirta Mandira Hudhi dan Gabriel Bayu. SOLEVACATION 6.0 “A Brighter Season” sendiri sebagai event besar ke-enam dari SOLEVACATION akan digelar pada tanggal 27 hingga 30 Mei di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta. Diikuti oleh kurang lebih 60 tenant dengan total presentase brand lokal yang terdiri dari sneakers lokaldan clothing brand lokalmencakup 70Y0 dari keseluruhan tenant dari beberapa daerah di seluruh Indonesia. Salah satu event sneakers dan lokal brand festival terbesar tak hanya di Indonesia namun juga di asia tenggara ini, melalui event ke-limanya berambisi menjadi sarana pemberdayaan industri kreatif lokal yang mampu membangkitkan perekonomian Indonesia di masa krisis pandemi. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement