Advertisement

Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 25 Mei 2021 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Ilustrasi - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah sukses menggelar vaksinasi tahap pertama di Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka pada Senin (26/4/2021) – Jumat (30/4/2021) lalu, Traveloka Lifestyle Superapp di Asia Tenggara bersama dengan Pemda DIY dan Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY, kembali membuka vaksinasi dosis kedua sebagai tahap akhir dari rangkaian vaksinasi Covid-19.

Agenda vaksinasi Covid-19 untuk dosis kedua dilakukan di Grha Pradipta (Jogja Expo Center), Bantul, selama lima hari mulai Senin (24/5/2021) – Sabtu (29/5/2021) mulai pukul 07.30 – 12.00 WIB. Sama seperti vaksinasi tahap satu sebelumnya, dosis kedua ini juga menyasar lansia, tenaga pengajar, dan pekerja pariwisata yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama.

Advertisement

Co-Founder Traveloka, Albert mengatakan sangat senang melihat tingginya kesadaran warga DIY akan pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19. Hal ini terlihat dari antusiasme dan jumlah penerima vaksin pada dosis pertama yang melampaui target awal kami yaitu 7.500, dengan melayani 8.080 penerima vaksin.

“Kami berharap vaksinasi dosis kedua ini mendapatkan sambutan positif dan diikuti kembali oleh 8.080 penerima vaksin dosis pertama sebelumnya guna mengoptimalkan antibodi yang dibentuk oleh tubuh, sehingga mereka mendapatkan perlindungan menyeluruh,” ujar Albert, Jumat (21/5/2021).

Untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua, para penerima vaksin tahap pertama tidak perlu melakukan registrasi secara online dan dapat langsung mengunjungi area lokasi vaksinasi sesuai dengan jadwal yang tertera pada kartu vaksin dengan membawa dokumen kartu atau sertifikat vaksin pertama, KTP DIY dan voucher Traveloka yang dikirimkan ke email penerima vaksin jika ada.

Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka merupakan langkah konkret Traveloka untuk mewujudkan komitmen dalam gerakan #JalanBersama Lawan Covid-19. Gerakan tersebut diusung Traveloka sebagai bentuk dukungan akan upaya pemerintah dalam pendistribusian vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

“Semoga digelarnya vaksinasi tahap akhir ini dapat membantu menekan laju penyebaran Covid-19 serta menurunkan angka kematian di DIY sebagai salah satu destinasi pariwisata unggulan dan tempat bertumbuhnya ekonomi kreatif. Kami juga berharap inisiatif ini dapat membangkitkan DIY dan Indonesia dari pandemi sekaligus memberikan ketenangan kepada masyarakat untuk dapat menjalani aktivitas, sambil tetap menjaga protokol kesehatan di manapun berada,” ucap Albert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement