Advertisement

Dirut Baru Telkomsel Diminta Optimalkan Investasi ke Gojek

Leo Dwi Jatmiko
Minggu, 30 Mei 2021 - 13:27 WIB
Sunartono
Dirut Baru Telkomsel Diminta Optimalkan Investasi ke Gojek Pengemudi ojek online melintas di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Direktur Utama PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Hendri Mulya Syam dituntut untuk dapat mengoptimalkan investasi yang telah digelontorkan Telkomsel ke Gojek beberapa waktu lalu.

Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) itu telah menyuntik Gojek dengan total nilai US$450 juta atau setara dengan Rp6,43 triliun. Jumlah harus berbuah hasil bagi pertumbuhan perusahaan.

Advertisement

Direktur Eksekutif ICT Institute Heru Sutadi mengatakan dana segar yang disuntikan Telkomsel beberapa waktu lalu harus memberikan manfaat yang sebanding bagi perusahaan. Telkomsel harus mendapat hasil yang signifikan mengingat dana yang disuntikan tidak kecil.

BACA JUGA : Ini Rencana Telkomsel Jika Berhasil Investasi di Gojek

“Tantangan ke depan adalah bagaimana memaksimalkan investasi di Gojek agar bermanfaat bagi Telkomsel dan sebanding dengan investasi yang dikeluarkan,” kata Heru, Sabtu (29/5/2021).

Di samping itu, kata Heru, dua tantangan lain yang harus dihadapi oleh Hendri, adalah penurunan pendapatan dan pengembangan jaringan 5G.

Sebagai Direktur Utama baru, Hendri harus bisa menyebarluaskan jaringan 5G ke berbagai wilayah di Indonesia, sambil tetap menjaga kinerja keuangan perusahaan yang sedang mengalami penurunan.

“Salah satu cara menghadapi tantatangan itu adalah dengan inovasi, diversifikasi dan peluang baru pendapatan dari berbagai bisnis baru terutama Industri 4.0 yang masih terbuka luas pasarnya,” kata Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement