Advertisement

Hujan Deras, PLN Gerak Cepat Atasi Gangguan Padam

Media Digital
Minggu, 30 Mei 2021 - 14:47 WIB
Sunartono
Hujan Deras, PLN Gerak Cepat Atasi Gangguan Padam Hujan Deras, PLN Gerak Cepat Atasi Gangguan Padam

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG--Petugas PLN gerak cepat memulihkan kelistrikan terdampak hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Semarang pada Sabtu, (29/5) sekitar pukul 14.47 WIB. Hingga, pukul 16.30 WIB sebanyak 521 dari 1.717 gardu distribusi telah kembali menyala dan 11.836 dari 55.084 pelanggan sudah kembali menikmati aliran listrik.

Hujan dan angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan baliho roboh yang menimpa jaringan tegangan menengah di daerah Ngaliyan, Semarang. Akibatnya sejumlah wilayah mengalami gangguan listrik.

Advertisement

General Manager PLN UID Jateng & D.I.Yogyakarta, M. Irwansyah Putra didampingi Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum, Endah Yuliati meninjau langsung ke lokasi robohnya baliho.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamananannya. Petugas kami sampai saat ini tengah berusaha melakukan recovery di daerah yang masih terdampak, PLN selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Manager PLN UP3 Semarang, Eric Rossi Priyo Nugroho.

PLN mengharapkan partisipasi dari masyarakat apabila menemukan pohon yang dekat dengan jaringan listrik agar dapat segera melaporkan kepada PLN sehingga tidak menyebabkan gangguan.

"Bagi pelanggan yang ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan tersebut bisa melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123," tutup Eric.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement