Honda Kenalkan Konsep Baru N7X, Apa Itu?

Honda Kenalkan Konsep Baru N7X, Apa Itu?Honda N7X Concept yang akan diperkenalkan di DP Mall Semarang, Jawa Tengah, Jumat-Minggu (18-20/6/2021). - Istimewa/Honda Semarang Center
18 Juni 2021 20:07 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Honda Semarang Center selaku authorized main dealer Honda di Jawa Tengah dan DIY mengenalkan Honda N7X Concept kepada khalayak luas. Pengenalan unit baru Honda itu dilakukan di DP Mall Semarang, Jawa Tengah, Jumat-Minggu (18-20/6/2021).

Sales and Aftersales Director Honda Semarang Center, Sumantri menyampaikan kali pertama roadshow Honda N7X dilakukan di Bandung, dan yang kedua adalah di Semarang.

“Dalam roadshow ini kami akan menunjukan satu mobil konsep 7-seater (tujuh tempat duduk) untuk sebuah mobil penggabungan dari MPV dan SUV,” ucap Sumantri dalam virtual press conference Honda N7X Concept Roadshow, Kamis (17/6/2021).

Dikatakannya sebagai Honda N7X ini merupakan mobil 7-seater yang baik dan memiliki konsep yang menarik untuk masyarakat. Terlebih saat pandemi Covid-19, pelaksanaan pameran ini akan memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat, sehingga pengunjung yang datang tetap merasa aman.

Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili menambahkan Honda N7X Concept ini sebagai rencana pengembangan mobil konsep untuk menampilkan sebuah visi seharusnya sebuah mobil diciptakan secara detail.

“Tujuannya tentu menampilkan ide, konsep dan kedepan pengembangganya mobil konsep ini akan digunakan mempelajari penerimaan konsumen terhadap konsep yang kami tawarkan,” ucap Yulian.

Yulian menjelaskan N7X ini kepanjangan dari New 7 Seater eXcitement. “Untuk Honda ini sebuah konsep 7-seater yang baru dan menarik. Konsep seperti ini menggabungan tampilan SUV yang premium tangguh dengan ukuran dan kelapangan dari MPV. Ini yang coba kami tawarkan, dan kami lempar ke publik biar publik bisa menilai,” ujarnya.

Adapun roadshow tersebut digelar, kata dia, juga agar publik bisa menilai, sehingga pihaknya bisa menerima feedback mengenai konsep ini. “Kami juga menyurvei beberapa tempat, kira-kira kalau mobil ini diwujudkan berapa harganya. Hal-hal ini yang kami kumpulkan dalam tahap ini,” ujarnya.    

Dia menjelaskan, konsep mobil tersebut memang baru sebatas desain, belum memperhitungkan fitur, mesin yang digunakan. Dari konsep desain, pihaknya mengumpulkan informasi apa yang dibutuhkan konsumen, kemudian dilakukan studi lagi, dan masuk purwarupa (prototipe). “Setelah diketahui semuanya baru bisa ditentukan berapa nilai atau harganya,” ucap dia.