Ini Dia Laptop Baru Asus yang Lebih Powerful

Ini Dia Laptop Baru Asus yang Lebih PowerfulAsus VivoBook 14 (A416). - Istimewa/Asus
21 Juni 2021 20:17 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Asus memperkenalkan VivoBook 14 (A416) yang hadir dengan performa yang semakin powerful.

Asus Indonesia Product Marketing, Carol Hsu mengatakan Asus VivoBook 14 (A416) merupakan laptop yang dirancang sebagai perangkat andalan bagi semua kalangan.

“Selain memiliki fitur dan teknologi terkini, VivoBook 14 (A416) juga tampil dengan beragam konfigurasi spesifikasi sehingga dapat memenuhi kebutuhan berbagai kalangan penggunanya,” ucap Carol, melalui siaran pers, Senin (21/6).

Dia mengatakan VivoBook 14 (A416) telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya. Di antaranya adalah kompatibilitas dengan berbagai aplikasi kantoran hingga dukungan penuh terhadap berbagai aplikasi kreatif serta hiburan. “Aplikasi tersebut bisa dipasang dengan mudah melalui Microsoft Store yang telah tersedia di Windows 10 Home,” ucap dia.

Selain itu, Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10 Home. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. “Lupakan juga kata sandi. Dengan Windows Hello, Anda dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan wajah, sidik jari, atau perangkat pendamping,” kata Carol.

Menurut Carol, komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, penggunanya bisa merasakan kecepatan, keamanan, ketahanan, serta menikmati desain yang cantik.

“Kami telah melakukan jajak pendapat. Hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern,” kata dia.

ASUS VivoBook 14 (A416) merupakan laptop modern dengan konsep mobilitas tinggi. Itulah mengapa VivoBook 14 (A416) tetap hadir dengan bodi yang ringkas dan ringan. Dengan bobot yang hanya 1,6 kilogram dan ketebalann 19.9 milimeter membuat laptop ini tetap mudah untuk dibawa bepergian.

Tidak hanya itu, ASUS bahkan menyediakan charger yang sangat ringkas dan mudah untuk dimasukkan ke berbagai kompartemen di dalam tas. “ASUS VivoBook 14 (A416) telah tersedia dengan banderol harga mulai dari Rp8,299 juta.”