Tonjolkan Menu Tradisional, Novotel Yogyakarta Ambil Bahan dari Petani dan UMKM

Tonjolkan Menu Tradisional, Novotel Yogyakarta Ambil Bahan dari Petani dan UMKMJajaran manajemen Novotel Yogyakarta saat mengunjungi pelaku UMKM. - Istimewa/Novotel Yogyakarta
25 Juni 2021 06:47 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Hotel bintang empat berstandar Internasional yang berada di Jl. Jenderal Sudirman No.89, Jogja, Novotel Yogyakarta membuat kreasi baru menu-menu makanan yang ada di outlet-nya, seperti Kedaton Restoran, Casa Mia Restoran, dan Gourmet Bar.

Bukan hanya desain menu, tetapi juga konsep kuliner yang mereka tawarkan pun baru dengan mengusung konsep tradisional yang dibalut dengan unsur modern.

Kreasi paling mengesankan adalah dalam menyajikan semua hidangan makanan, Novotel Yogyakarta bermitra dengan sejumlah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terkait dengan penyediaan bahan-bahan masakan. Selain itu, Novotel Yogyakarta juga mengambil bahan-bahan pokok seperti beras, telur, krecek, ayam kampung, nangka muda, ikan, bumbu-bumbu rempah, dan kopi dari para petani lokal.

General Manager Novotel Yogyakarta, Jesse Bridge beserta timnya mengunjungi langsung para petani lokal yang ada di Jogja dan melihat proses penanganan pascapanen hasil pertanian. “Untuk mendukung program pemerintah, kami selalu memahami pentingnya komunitas lokal. Untuk itu, kami berharap para tamu yang datang dapat mendukung dan mengapresiasi produk lokal yang ada,” ucap Jesse, melalui siaran pers, Kamis (24/6/2021).

Di Kedaton Restoran, menu yang disajikan adalah khas Indonesia, sejak hidangan pembuka hingga hidangan penutup. Adapun signature dishes di Kedaton Restoran adalah Tahu Isi Udang Sambal Petis, Rujak Es Krim Pakualaman, Pecel Yogya, Nasi Gudeg khas Yogya, Sate Klathak Njejeran, Ayam Bakar Blondo Turi, Sop Iga Rawon 89, Sayur Asem, Kue Pancong, dan Kue Gandos. “Harganya beragam mulai dari Rp10.000 nett sampai Rp59.000 nett,” ucap Jesse.

Adapun di Gourmet Bar, menu spesial yang ditawarkan adalah Chicken Pandan, ayam tanpa tulang yang dibungkus daun pandan dan digoreng, Black Bun Beef Burger, Hot Dog, Tuna Croissant Sandwich, dan Prambanan Salad yang dapat disajikan di mangkuk. “Untuk harganya, mulai dari Rp18.000 nett hingga Rp99.000 nett.”

Italia-Jawa

Di Casa Mia Restaurant yang lokasinya semi-outdoor dengan pemandangan kolam renang khusus menyajikan masakan Italia seperti pizza dan pasta. Ada juga salad dan steak serta dessert yang lezat.

Sementara untuk hidangan khasnya, ada Gudeg Calzone yang merupakan pizza lipat yang dipanggang di oven dengan isian Gudeg Yogya dan mozzarella. “Ini pertama di Jogja. Perpaduan antara masakan Italia dipadukan dengan masakan Indonesia,” ucap dia.

Selain itu, ada juga Pizza Rendang yang kaya akan daging sapi. Untuk pastanya adalah homemade fettuccine yang sausnya dapat dipilih sesuai selera. “Sedangkan pilihan steak-nya ada chicken breast, tenderloin, rib eye, dan fish of day, sudah termasuk dua sides dan pilihan saus. Hidangan penutupnya ada molten chocolate cake, semifreddo, panacotta, tiramisu, dan buah segar,” kata dia.

Selain dine-in dengan tempat duduk terbatas dan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, makanan-makanan tersebut juga tersedia di aplikasi online, Go Food dan Grab Food sehingga dapat dinikmati di rumah atau di kantor bersama dengan keluarga atau teman-teman.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, silakan menghubungi 082144849999 atau direct message dan follow Instagram @novotelyogyakarta untuk mendapatkan informasi-informasi terkini.