Advertisement

Menlu Retno Sebut Inggris akan Berikan Vaksin Covid-19 kepada Indonesia

Mutiara Nabila
Rabu, 30 Juni 2021 - 08:07 WIB
Budi Cahyana
Menlu Retno Sebut Inggris akan Berikan Vaksin Covid-19 kepada Indonesia Menteri Luar Negerti Retno LP Marsudi seusai menerima 3,8 juta vaksin jadi AstraZeneca di Bandara Soekarno Hatta, Senin (26/4/2021). - Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyebut Inggris akan turut berkontribusi pada program vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Pada pertemuan Menlu G20 di Italia, Menlu Retno mengaku berkesempatan melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Inggris.

Advertisement

"Bulan Maret lalu, Perdana Menteri Inggris melakukan pembicaraan telepon dengan Presiden Joko Widodo. Bulan April lalu, saya menyambut Menlu Inggris di Jakarta dalam kerangka RI-UK Partnership Forum," kata Menlu dalam keterangannya, Selasa (29/6/2021).

Beberapa hal yang dibahas dalam pertemuannya antara lain bahwa Menlu Inggris menyampaikan konfirmasi rencana Inggris untuk memberikan kontribusi vaksin kepada Indonesia.

"Mengenai jumlah dan waktu pengiriman masih akan kita bahas lebih lanjut," imbuhnya.

Retno menjelaskan, konfirmasi pemberian vaksin dari Inggris ini merupakan kelanjutan dari komunikasi intensif yang dilakukan oleh dua Menlu dalam beberapa kali pertemuan.

Sebelumnya, Perdana Menteri (PM) Boris Johnson pernah menyebutkan akan menyumbang setidaknya 100 juta vaksin ke negara lain yang belum memiliki akses vaksin. Di antara 100 juta vaksin itu, 80 juta akan disumbangkan London ke program COVAX.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement