Advertisement

Dukung Kemajuan UMKM, PLN Berikan Bantuan untuk Kampung Kuliner

Media Digital
Kamis, 01 Juli 2021 - 09:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dukung Kemajuan UMKM, PLN Berikan Bantuan untuk Kampung Kuliner Kegiatan PLN Berikan Bantuan untuk Kampung Kuliner. - Ist/PLN

Advertisement

Harianjogja.com, GROBOGAN- PLN turut mendukung kemajuan UMKM. Dukungan tersebut diwujudkan dengan menyalurkan bantuan kepada pelaku usaha kuliner melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). 

Bantuan yang dikemas dengan program Kampung Kuliner Kompor Induksi tersebut diberikan kepada UMKM yang berlokasi di Taman Kuliner Simpang Lima Purwodadi, Selasa (29/6/2021). 

Advertisement

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Demak, Ahmad Samsuri mengatakan, program yang mendukung eksistensi usaha pelaku UMKM dalam bidang kuliner tersebut bertujuan menciptakan sentra kuliner yang nyaman, bersih, aman dan juga ramah lingkungan, sesuai dengan tujuan dari pemerintah daerah Kabupaten Grobogan. 

Selain itu PLN UP3 Demak sebagai salah satu BUMN yang memiliki wilayah kerja di Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Demak ini ingin memperkenalkan aspirasi Green sebagai salah satu aspirasi transformasi perusahaan.  Yaitu turut serta mendukung program-program pemerintah yang ramah lingkungan, salah satunya adalah mengoptimalkan pemanfaatan energi berupa penggunaan peralatan Kompor Induksi oleh masyarakat. 

Ahmad Samsuri menambahkan, bahwa kompor induksi sangat bermanfaat bagi pelanggan ataupun pelaku usaha dalam mengelola pemakaian listrik di rumah, perkantoran maupun usaha kecil mikro, selain pemakaiannya yang praktis dan dapat juga menghemat biaya. 

"Kompor induksi juga aman digunakan karena minim risiko dalam penggunaannya. Oleh karena itu seluruh masyarakat dapat beralih menggunakan Kompor Induksi sebagai pilihan Smart Life di kondisi saat ini dan dapat merasakan manfaatnya," terang Ahmad. 

Di sela-sela penyerahan secara simbolik yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid- 19 yang ketat, Pradana Setyawan selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Grobogan menyampaikan bahwa peran UMKM dalam mendorong pertumbuhan perekonomian daerah sangat penting dan merupakan tanggung jawab bersama, terutama di tengah kondisi pandemi saat ini. 

"Maka dengan bantuan kampung kuliner kompor induksi dari PLN Peduli ini diharapkan akan membantu eksistensi pedagang dan menjadikan kawasan kuliner yang bersih dan ramah lingkungan ini menjadi ikon kebanggaan masyarakat Kabupaten Grobogan," katanya. 

Sebagai perwakilan penerima manfaat, Ketua APKLI Kabupaten Grobogan, Adi Sucipto mengakui bantuan kompor induksi sangat dinantikan oleh pedagang. Apalagi di tengah kondisi pandemi. "Penggunaannya sangat mudah dan praktis, sehingga mendukung usaha kami," ucapnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Dia 2 Nama yang Bakal Disurvei Golkar untuk Pilkada Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 18 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement