Advertisement

PLN Jaga Keandalan Listrik Pabrik Oksigen di Jateng dan DIY 

Media Digital
Sabtu, 03 Juli 2021 - 09:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PLN Jaga Keandalan Listrik Pabrik Oksigen di Jateng dan DIY  PLN melakukan peninjauan ke PT Samator. - Ist/PLN

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG- PLN melakukan peninjauan ke PT Samator, Kendal sebagai pabrik produsen gas yang memasok oksigen untuk keperluan medis di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19, kebutuhan akan oksigen juga terus meningkat. Untuk mengakomodir hal tersebut, PLN juga memastikan keandalan listrik pada industri produsen oksigen agar proses produksi tetap lancar. 

Advertisement

“Dalam upaya mendukung pemerintah di masa pandemi, PLN akan selalu berupaya memberikan keandalan kelistrikan, petugas kami tetap siaga 24 jam memastikan jaringan listrik tetap aman, khususnya untuk Rumah Sakit dan fasilitas pendukung kesehatan lain seperti industri oksigen,” ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY, M. Irwansyah Putra dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (3/7/2021). 

Beberapa langkah antisipatif dilakukan PLN untuk memastikan keandalan listrik industri oksigen tetap terjaga diantaranya dengan melakukan pemeliharaan jaringan, pemasangan proteksi sehingga potensi gangguan eksternal dapat dikurangi, melakukan assessment, dan rekonfigurasi jaringan. 

Di sisi lain PLN UID Jawa Tengah & DIY melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan secara proaktif melakukan komunikasi kepada produsen oksigen dan pengelola rumah sakit baik dengan kunjungan langsung maupun melalui Whatsapp Group. 

Di Wilayah Jateng-DIY ada sebanyak 20 pabrik dan distributor oksigen, sedangkan rumah sakit dan tempat penanganan Covid-19 berjumlah 320. 

“PLN selalu siap melayani permintaan akan kebutuhan listrik yang handal, dengan komunikasi aktif ini diharapkan PLN bisa secara cepat merespons kebutuhan ataupun menangani permasalahan terkait dengan kelistrikan,” imbuh Irwansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement